Ridwan Kamil: Tarhib Ramadhan, Awali Yang Baik Itu Memuliakan Orang Tua

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menghadiri Tarhib Ramadhan 1442 H bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar dengan puluhan warga lanjut usia (lansia) di Panti Sosial Tresna Werdha Budi, Jalan Sancang, Kota Bandung, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan Tarhib Ramadhan yang mengangkat tema ” Ramadan Bahagia Bersama Lansia” ini diinisiasi Baznas Jabar dan merupakan tradisi menyambut Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Baca Juga:  Bandel! Tempat Hiburan Malam di Kota Bandung Masih Beroperasi, TNI Turun Tangan

Dalam kesempatan itu, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyatakan, Tarhib Ramadan kali ini bertujuan memuliakan dan berbagi kebahagiaan bersama lansia.

“Mengawali sesuatu yang baik yaitu memuliakan orang tua,” katanya.

Baca Juga:  Airlangga: Kursi Ketua MPR Milik Golkar

Kang Emil pun meminta Baznas yang berada di 27 kabupaten/kota se-Jabar untuk menggelar kegiatan serupa dengan berbagi kegembiraan bersama para lansia.

“Tolong untuk Baznas yang berada di 27 kabupaten/kota tahribnya ke lansia. Prinsip di awal Ramadhan,” pintanya.

Menurutnya, apapun situasi dan kondisinya, para lansia jangan sampai ada yang terlantar.

Baca Juga:  Latihan Mandiri Saat PPKM, Pemain Persib Diminta Tetap Jaga Motivasi

“Apapun itu situasinya, tidak boleh ada yang terlantar di dunia ini. Jangan lupa membahagiakan orang tua karena ridho orang tua adalah segalanya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Baznas Jabar memberikan bantuan langsung untuk Panti Sosial Tresna Werdha Budi berupa sembako. (red)