Ini Tempat Makan Yang Wajib Dicoba Untuk Munggahan Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan atau bulan puasa, tradisi munggahan seakan tidak bisa lepas bagi masyarakat Jawa Barat.

Diketahui, munggahan sendiri biasanya dilakukan beberapa hari sebelum bulan puasa tiba, dengan berkumpul bersama sanak saudara di rumah atau berkunjung ke suatu tempat untuk makan-makan.

Bagi yang berniat munggahan di luar, Buangan berlokasi di sekitar PLTA Cirata bisa menjadi rekomendasi untuk acara makan-makan.

Baca Juga:  DPRD Minta Pemprov Jabar Tingkatkan Alokasi Anggaran di Sektor Ekonomi

Di tempa tersebut ada kuliner khas yaitu ikan bakar dan nasi liwet yang bisa memanjakan lidah. Menyantap hidangan sembari menikmati pemandangan alam yang asri dipastikan nafsu makan bertambah.

Salah seorang pemilik warung berlokasi di Buangan, Rinrin Marlina mengatakan, banyak menu yang dapat dipilih pengunjung untuk makan-makan bersama keluarga.

Baca Juga:  Galeri Salapak di Kota Bandung Dinilai Bisa Bangkitkan Kinerja UMKM

Selain nasi liwet dan ikan bakar nila juga menyediakan menu lain seperti lobster, kepiting dan ayam bakar yang siap memanjakan lidah para pengunjung.

“Es kelapa dan minuman lain juga ada kami menyediakannya,” tutur Rinrin pemilik warung Sinar Barokah Teh Rinrin Tea itu, pada Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga:  Home Industri di Cimahi Produksi Jutaan Obat Ilegal, Polda Jabar Turun Tangan

Mengenai harga nasi liwet, ia mengaku mematok harga Rp100.000 per porsi yang di dalamnya tersedia 1 kilogram ikan bakar, 1 liter beras berikut kecap dan lalapan.

Sementara ikan gurame Rp175.000, lobster dan kepiting Rp250.000 per kilogram.

“Kalau ingin munggahan di rumah kami siap antarkan makanannya ke rumah,” tutur Rinrin. (Gin)