DPRD Jabar Minta Jumlah Ruang Terbuka Hijau Ditingkatan

JABARNEWS | BANDUNG – Data dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat menunjukan, lahan ruang terbuka hijau saat ini beralih fungsi menjadi bangunan fisik. Hal tersebut pembangunan di Jabar melalui sistem pembangunan berkelanjutan berbasis lingkungan diharapkan dapat terjaga dengan baik.

Wakil Ketua DPRD Jabar, Achmad Ru’yat mengatakan, ruang terbuka hijau yang ada saat ini mencapai 21,27 persen dengan capaian tersebut dirinya ingin masyarakat di Jabar dapat mempertahankan ruang terbuka hijau,

Baca Juga:  Polres Majalengka Deklarasikan Diri Bebas Percaloan

“Dengan begitu tujuan mencegah dan menanggulangi terjadinya banjir di perkotaan,” kata Achmad, dalam keterangan yang diterima, Minggu (11/4/2021).

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jabar Epi Kustiawan menambahkan, peningkatan target penutupan lahan pada Tahun 2020 tercapai dengan angka 40 persen dan resesi 45 persen.

Baca Juga:  Berikut Empat Efek Samping Terapi Bekam Bagi Tubuh

“Kemudian juga peningkatan produksi hasil hutan, baik kayu maupun non kayu targetnya 10% sekarang per tahun tercapai 12,5 persen,” ucap Epi.

Dia berharap, pihaknya akan terus berupaya maksimal melalui indikator kinerja yang bisa menjadi parameter dalam meningkatkan tutupan lahan di Jabar.

Baca Juga:  Kata Yana Mulyana Kasus HIV AIDS di Kota Bandung Bertambah 400 Orang Per Tahun

“Target itu akan terus kita tingkatkan, terutama dengan meningkatnya tutupan lahan berarti kan lingkungan akan lebih baik produksi udara, oksigen dan meningkatkan produksi hasil hutan sekaligus akan meningkatkan pendapatan masyarakat,” tutupnya. (RNU)