Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Tasikmalaya Akibatkan Pohon Tumbang

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah Kota Tasikmalaya. Akibat kejadian tersebut, Sebuah pohon jenis trembesi tumbang di Jalan Bantarsari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Sabtu (10/4/2021) sore.

Pohon yang berada di depan SD Bantarsari tersebut tumbang dalam posisi melintang dan menimpa angkot yang melintas. Akibat kejadian tersebut, sempat memutus akses jalan menuju Objek Wisata Galunggung dari arah Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:  Awas! Penyakit Kulit Ini Mesti Kalian Waspadai

Selain itu, pohon Arba dan pohon kelapa yang tumbang dan menimpa kendaraan Angkot 03 dan mengalami kerusakan dibagian kabin, pintu bagian depan dan 17 orang penumpang dari pesantren Idrisiyah dievakuasi naik angkot lain.

“Pihak BPBD dan Mapolsek Indihiang Polresta Tasikmalaya hingga saat ini terus melakukan pendataan rumah dan pohon yang tumbang diterjang angin kencang,” kata Manajer Pengendalian dan Operasional BPBD Kota Tasikmalaya Harisman.

Baca Juga:  9 Hari Menghilang, Akhirnya SM Kembali Kerumah

Menurutnya, pihak BPBD masih melakukan pendataan dampak angin kencang di wilayah Kota Tasikmalaya, sehingga ada kemungkinan banyak pohon yang tumbang ke badan jalan dan mengenai rumah warga.

“Rata-rata hujan disertai angin kencang yang terjadi sore sekitar pukul 15.49 WIB, merobohkan pohon dan mengenai Badan jalan. Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan dan menimbulkan korban jiwa,” ucapnya.

Baca Juga:  Proyek Kereta Cepat Bikin Mata Air di Cikalong Kering, Ini Kata KCIC

Pihak BPBD Kota Tasikmalaya, Polsek Indihiang beserta jajaran dan Warga masyarakat secara bergotong royong berupaya menyingkirkan pohon tumbang yang membentangi badan jalan menggunakan gergaji mesin. (Red)