Tiga Kali Bertanding Di Piala Menpora, Persib Terima Anggaran Rp 435 Juta

JABARNEWS | BANDUNG – Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman merasakan dampak positif dari gelaran Piala Menpora 2021. Selain bisa kembali membangkitkan gairah sepak bola di tanah air, turnamen pramusim itu sudah membantu perekonomiannya.

Total, dari tiga pertandingan yang telah dilalui di fase grup, Persib Bandung sudah mendapatkan uang sebesar Rp425 juta.

Uang tersebut masing-masing Rp125 juta hasil imbang 1-1 melawan Bali United, Rp150 juta saat mengalahkan Persita Tangerang 3-1 dan Rp150 juta usai menumbangkan Persiraja Banda Aceh 2-1.

Baca Juga:  Polda Jabar Lakukan Penyelidikan Karhutla di Ciwidey

Budiman mengaku bersyukur dengan hadiah yang didapatkan timnya itu. Tentunya, sangat membantu perekonomiannya mengingat sudah satu tahun tidak ada pertandingan yang dihadapi akibat pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, ketiadaan kompetisi selama satu tahun itu telah menyebabkan gajinya mengalami pemotongan.

Baca Juga:  Jelang Napi Teroris Datang, Nusakambangan Dijaga Ketat

Sesuai dengan keputusan PSSI, setiap klub diperbolehkan membayar gaji pemain dan pelatihnya sebesar 25 persen dari total gaji yang diterimanya.

“Alhamdulillah, bisa buat munggahan,” ungkap Budiman pada Minggu (11/4/2021).

Persib Bandung dipastikan akan kembali menambah hadiahnya di Piala Menpora 2021. Pasalnya, Pangeran Biru saat ini tengah berjuang di babak delapan besar melawan Persebaya Surabaya. Kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021).

Baca Juga:  Guru Besar UPI Ini Bilang PNS Harus Visioner!

Total hadiah yang diperebutkan masih sama seperti di fase grup. Yakni Rp150 juta bagi pemenang, Rp125 juta jika hasil imbang dan Rp100 juta bagi tim yang mengalami kekalahan. (Red)