Diduga Akibat Terpapar Covid-19, Tiga Wanita di Garut Meninggal

JABARNEWS | GARUT – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Garut kembali bertambah menjadi sebanyak 328 orang dari total positif Covid-19 sebanyak 8.341 orang.

Koordinator Komunikasi Publik/Humas Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Muksin menuturkan, jumlah pasien positif Covid-19 meninggal dunia di Garut bertambah menjadi sebanyak 328 orang, menyusul adanya tiga pasien perempuan terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, Sabtu (10/4/2021).

Ketiganya, yakni perempuan (KC-8256) usia 52 tahun dari Kecamatan Cisurupan, perempuan (KC-8303) usia 47 tahun dari Kecamatan Kadungora, dan perempuan (KC-8337) usia 59 tahun dari Kecamatan Tarogong Kidul.

Baca Juga:  Ketua Komisi V DPRD Jabar Dukung Penuh Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

Kasus penyebaran virus corona sendiri terjadi terjadi dengan ditemukannya sebanyak sebelas kasus baru positif Covid-19 dari empat kecamatan. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Garut bertambah menjadi sebanyak 8.341 orang.

Dari sebanyak sebelas kasus baru positif Covid-19 itu, sebanyak sembilan kasus di antaranya ditemukan dari hasil pemeriksaan RT PCR laboratorium RSU dr Slamet Garut pada sebanyak 25 sampel swab, dan sebanyak dua kasus dikonfirmasi dari hasil pemeriksaan RT PCR di fasilitas pelayanan kesehatan lain.

Baca Juga:  Kampanye Di Cirebon, Demiz Dapat Gelar Kehormatan Kiai Haji Dari Ulama

Kesebelas kasus baru positif Covid-19 itu terdiri enam perempuan dan lima laki-laki, berusia antara 18 tahun sampai 79 tahun. Mereka berasal dari Kecamatan Tarogong Kidul (lima orang), Cisompet (tiga orang), Tarogong Kaler (dua orang), dan Kecamatan Cikajang (satu orang).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Berbagi Pengalaman Usai Divaksin, Tak Ada Gejala Menakutkan

“Hari ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 telah selesai pemantauan (isolasi) bertambah sebanyak enam orang. Sehingga jumlah yang sembuh dari Covid-19 menjadi sebanyak 7.366 orang,” kata Muksin.

Dia menyebutkan, masih ada sebanyak 517 pasien positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri, dan sebanyak 130 pasien positif Covid-19 dalam isolasi perawatan rumah sakit.(Red)