Muhadjir Effendy Apresiasi Pelaksanaan Piala Menpora Tertib Prokes

JABARNEWS | JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat di ajang Piala Menpora 2021 yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dalam rilis Panpel Arema yang diterima di Malang, Minggu, Muhadjir mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan Piala Menpora 2021 sudah bagus.

Sebagai perwakilan pemerintah yang memantau langsung penyelenggaraan Piala Menpora yang dihelat di kandang Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur Muhadjir mengatakan pemerintah tidak menutup kemungkinan bakal memberikan izin untuk pelaksanaan event selanjutnya, yakni Liga 1 dan 2 2021.

Baca Juga:  Plt Bupati Intruksikan Pengendalian Stok Dan Harga Sembako

“Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen Piala Menpora 2021. Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20 hingga 30 persen dari kapasitas stadion,” kata Muhadjir, dilansir dari Antara pada Minggu (11/4/2021).

Pada kunjungan di Stadion Kanjuruhan itu Menko PMK disambut oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto yang didampingi Direktur Operasional LIB Sudjarno.

Lebih lanjut, Muhadjir mengatakan kompetisi sepak bola di Indonesia harus berjalan agar pembinaan terutama pemain muda dapat berjalan dengan baik dan berujung meraih prestasi.

Baca Juga:  Jawa Barat Juara Umum Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional 2017

“Saya sepakat dengan Pak Menpora (Zainudin Amali), karena untuk memberikan motivasi agar persepakbolaan kita kembali bergeliat. Karena sudah lama mengalami hibernasi dan yang penting adalah bagaimana persepakbolaan nasional kita segera menemukan bentuk aktivitasnya pada musim pandemi yang abnormal ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengapresiasi kehadiran Menko PMK di Stadion Kanjuruhan. Ia menyebut bahwa hingga saat ini Piala Menpora berjalan lancar dan belum menemui kendala.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Belum Bisa Urus Perpustakaan Alun-alun, Ini Alasannya

“Terima kasih kepada pak Menko PMK yang menyempatkan waktu untuk menonton pertandingan Piala Menpora 2021. Beliau dapat melihat secara langsung bagaimana protokol kesehatan yang kami terapkan di turnamen ini. Tentu ini menjadi harapan PSSI sebagai momen pembuka jalan mendapat izin menggelar Liga 1 dan 2 tahun 2021,” kata Iwan.

PSSI, kata Iwan, tentu berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada turnamen ini, bahkan hingga saat ini para suporter juga dapat menahan diri untuk tidak datang ke stadion atau nonton bareng yang dapat menimbulkan kerumunan. (Red)