LPPM dan Fakultas Dakwah Unisba Bekali Para Santri Ilmu Retorika Dakwah

JABARNEWS | BANDUNG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dan Fakultas Dakwah Universitas Islam Bandung (Unisba) memberikan pelatihan retorika dakwah kepada para santri.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan dalam Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di Pondok Pesantren Nurul Huda Kaimas, Kampung Pasantren, Desa Maripari Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga:  BMKG, Informasi Prakiraan Cuaca di Jawa Barat Berlaku Ahad 26 Maret 2023

Tim Pelaksana PKM Muhammad Fauzi Arif, S.Sos.I,. M.I.Kom mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan keterampilan santri dalam menyampaikan ajaran-ajaran Islam.

“Meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan mempersiapkan diri sebelum berbicara di depan umum dengan melakukan pelatihan membuat naskah pidato/ceramah/khotbah,” kata Fauzi kepada jabarnews.com, Minggu (11/4/2021).

Baca Juga:  Tanggapi Tren Spirit Doll, Roy Suryo: Kita Sudah Punya 'Boneka'

Dia menyampaikan, para santri melakukan pelatihan retorika dakwah. Tak hanya itu, dalam pelatihan ini juga ada praktek ceramah singkat untuk mengembangkan keterampilan tabligh para santri.

“Pembinaan penggunaan media sosial agar santri dapat memanfaat media sosial sebagai media dakwah,” ucapnya.

Baca Juga:  Bupati Subang Khawatirkan Kehadiran Bank Emok

Untuk diketahui, dalam kegiatan PKM tersebut juga diisi beberapa pembimbing yaitu Dr. H. Ikin Asikin, Drs., M.Ag, Dr. Malki Ahmad Nasir, M.Irk, dan Hendi Suhendi, S.Sos.I, M.M. Serta dibantu oleh mahasiswa Ridfiazhi Aldreka Rinawan, Ridwan Sadili, Fajar Nur Hidayat, dan Yumna Farah Fadhillah. (RNU)