Ini Yang Dilakukan DKM Masjid Agung Baing Yusuf Jelang Ramadhan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Pengurus dan Ikatan Remaja Masjid Agung Baing Yusuf Kabupaten Purwakarta melakukan sterilisasi dan bersih-bersih juga penyemprotan disinfektan baik area luar maupun dalam area masjid, pada Minggu (11/4/2021).

Baca Juga:  Begini Cara Mencuci Baju Gamis Berbahan Jersey Agar Tetap Awet

Menurut, Sekretaris DKM Masjid Agung Baing Yusuf Kabupaten Purwakarta, Ustad Hasan Marzuki, sterilisasi dilakukan sebagai langkah persiapan ibadah salat tarawih sesuai kebijakan pemerintah, tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  BMKG: Informasi Peringatan Dini Tiga Harian untuk Wilayah Jawa Barat

“Kapasitas dalam masjid dibatasi maksimal 50%, jarak antar barisan juga kita atur untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutur ustadz Hasan.

Dijelaskannya, selama ramadan rencananya masjid ini akan tetap buka untuk kepentingan ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga:  Berantas Peredaran Narkoba, Lapas Purwakarta Test urine Mendadak Para Petugas

Sementara, sambung Ustadz Hasan, aktivitas lain seperti buka bersama maupun pesantren ramadhan bisa dilakukan namun harus seizin Satgas Covid-19.

“Kita harus paham memang situasi masih dalam pandemi. Kita sama-sama berdoa semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya. (Gin)