Live Stream Bandung 132 TV


Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Uu Ruzhanul Ulum Minta Petani Manfaatkan Teknologi

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Panen Buah Naga Kelompok Tani Abadi di Desa Cilangkap, Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, potensi sektor pertanian di Jabar sangat besar. Pertanian pun menjadi salah satu sektor yang mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

"Saat sektor lain jatuh (saat pandemi), sektor pertanian justru naik. Ini menunjukkan tangguhnya pertanian di Jabar," kata Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Panen Buah Naga Kelompok Tani Abadi di Desa Cilangkap, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (11/4/2021).

Baca Juga:

Tiga Jenis Motor Harley Davidson Termahal Di Dunia, Harganya Fantastis

Beberapa Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan, Diantaranya Cegah Diabetes



Dia mendorong petani di Jabar untuk berinovasi dan memanfaatkan teknologi guna meningkatkan produktivitas, seperti yang dilakukan Kelompok Tani Abadi yang menggunakan teknologi ultraviolet.

"Hari ini melaksanakan panen perdana buah naga. Informasi yang kami terima, hari ini buah naga biasanya panen satu tahun satu kali. Sekarang dengan teknologi petani ini bisa mencapai 4 kali dalam jangka setahun. Berarti 4 kali lipat pendapatannya," ucapnya.

"Bahwa dengan teknologi pertanian dengan manajemen pertanian bisa meningkatkan hasil produksi pertanian," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Produktivitas Pertanian Petani Teknologi Sektor Pertanian Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Manfaat Yoghurt Bagi Ibu Hamil, Baik Untuk Janin

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi