HUT PDI Perjuangan, Iis Turniasih Tanami Pohon Sepanjang Aliran Sungai Citarum

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka HUT PDI Perjuangan, Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan, Iis Turniasih, melakukan kegiatan penanaman pohon di sepanjang aliran Sungai Citarum, Cikaobandung Purwakarta, Minggu (31/01/2021).

HUT PDI Perjuangan ke 48 ini mengangkat tema “Mewujudkan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan” yang dilandasi atas hukum positif yang menjamin keberlangsungan kemajuan ekonomi, kesusilaan, kebudayaan dan pemerintahan yang berjalan diatas kebajikan.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta, Sutisna, serta anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Fraksi PDI Perjuangan tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke-48 dan Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ke-74.

Baca Juga:  Baznas Santuni Ratusan Jompo dan Anak Yatim di Sukanagara Cianjur

Dalam sambutannya, Iis Turniasih menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa cinta kepada alam dan lingkungan, karena setiap manusia tidak hanya harus membangun hubungan baik antar sesama manusia tetapi juga harus bertanggungjawab terhadap lingkungan sekitarnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Optimis Pengelolaan Sampah di Bandung Raya Naik Kelas, Ini Alasannya

“Kita harus menjadi pribadi yang ramah lingkungan dan nyata dalam tindakan mengembalikan fungsi DAS (Daerah Aliran Sungai),” jelasnya.

Dengan adanya berbagai bencana yang terjadi di tanah air saat ini, Iis mengingatkan pentingnya menjaga kelestarian alam, sehingga keindahan dan manfaat alam dapat dinikmati oleh generasi-generasi selanjutnya.

“Terutama karena saat ini curah hujan sedang tinggi, semoga aksi nyata kader-kader PDI Perjuangan dalam momen HUT PDI Perjuangan memberikan dampak nyata pada lingkungan dan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Tahlil untuk Eril Bergema di Depan Ka'bah, Ridwan Kamil: Saya Terharu

Dirinya berharap dalam rangkaian acara HUT PDI Perjuangan ke-48 ini dapat memberikan inspirasi kepada para kader dan generasi muda bahwa berpolitik itu harus menyentuh aspek kehidupan yang paling mendasar, termasuk menjaga lingkungan hidup agar tetap asri dan lestari. (Red)