DPRD Jabar Ajak Pengusaha Bantu Fasilitasi Program Vaksinasi Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat mengajak para pengusaha untuk membantu pemerintah dalam memfasilitasi program vaksinasi Covid-19.

Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Kita saat ini mengajak para pengusaha pengusaha yang ada pada saat ini untuk memfasilitasi itu (Vaksinasi Covid-19),” kata Dadung sapaan akrabnya kepada jabarnews.com, Senin (12/4/2021).

Baca Juga:  Bahas Potensi Peternakan dan Parawisata, DPRD Gayo Lues Kunker Ke Sergai

Dia mengungkapkan, kebijakan pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 sudah harus diapresiasi. Meski, lanjut Dadung, masih ada kekurangan-kekurangan di lapangan.

“Jadi apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah itu sudah bagus adapun kekurangan-kekurangan di lapangan itu hal yang lumrah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Seluruh Pelayanan Sosial Kota Bandung Pakai Data Tunggal di 'Yes! Jitu'

Dadung menjelaskan, selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah di Jabar, dia menilai, semuanya telah berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah itu kemarin saya terus memantau ke daerah kemarin teman-teman komisi V menyebar ada yang ke Indramayu, saya pun kebagian Garut, Majalengka, kemarin ada yang ke Cianjur ada yang ke Depok semuanya lancar semoga bisa terkendali,” jelasnya.

Baca Juga:  Dikalahkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil: Harus Sering-sering Mengalah

Meski begitu, Dadung menyebut telah menyiapkan beberapa hal untuk dilakukan evaluasi dalam proses vaksinasi Covid-19. Salah satunya, lanjut dia, terkait kesiapan tenaga medis yang belum maksimal.

“Kita pun mempersiapkan mengevaluasi dari yang ada pada saat ini yang akan dibahas minggu depan,” tutupnya. (RNU)