Mengenal Wisata Sejarah Gunung Kunci Sumedang

JABARNEWS | BANDUNG – Sumedang memang terkenal memiliki segudang sejarah. Bahkan, hingga sekarang ada beberapa peninggalan yang dijadikan sebagai destinasi wisata. Salah satu contohnya yakni Gunung Kunci.

Gunung Kunci sendiri merupakan wisata sejarah yang bisa kalian kunjungi sebagai destinasi wisata Sumedang, disana kalian akan disuguhkan dengan benteng yang telah di bangun pada jaman penjajahan Belanda.

Selain itu, disana kalian akan di perlihatkan dengan pepohonan pinus yang rindang. Hal tersebut dijamin bisa menambah kesan sejuk saat berada di tempat wisata Gunung Kunci Sumedang tersebut.

Baca Juga:  Tepak Majalengka Paparkan Strategi Mendidik Anak Di Era Milenial

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata Gunung Kunci, kalian mesti datang ke lokasi yang berada di Kotakulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dengan begitu kalian bisa langsung sampai di tempat wisata satu ini.

Lalu, kalian harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 5000/orang. Ditambah lagi dengan biaya parkir kendaraan roda dua Sekitar Rp 2000 dan kendaraan roda empat atau Mobil sekitar Rp 5000.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Pengelolaan Sampah di Sungai Citarum Capai 2.800 Ton per Hari

Dengan begitu kalian bisa langsung menikmati keindahan alam dan megahnya benteng yang berada di tempat wisata sejarah Gunung Kunci. Tentunya hal tersebut bisa menjadi pilihan kalian untuk liburan akhir pekan.

Apalagi ketika datang ke tempat wisata sejarah ini bersama rombongan teman-teman, hal tersebut tentunya bisa membuat kesan liburan kalian di sana menjadi lebih seru jika dibandingkan dengan hanya liburan sendiri saja.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, Kota Serang Dikepung Banjir

Sungguh mengasyikan bukan objek wisata sejarah satu ini? Jadi kalian bisa berwisata sambil mengenal sejarah yang dahulu pernah terjadi di tepat di Gunung Kunci tersebut dengan cara bertanya ke petugas sekitar. (Mal)