Live Stream Bandung 132 TV


Uu Ruzhanul Ulum Test Drive Motor Anubis: Bisa Untuk Sumber Energi Listrik Rumah

Uu Ruzhanul Ulum menjajal Motor Listrik Anubis saat launching di kawasan Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat (12/04/2021). (Foto: Humas Jabar)

Tidak hanya enak dikendarai, ternyata motor Anubis bisa menjadi alternatif sumber daya listrik rumah bahkan bisa menghidupkan 3 rumah berdaya 450 watt selama 3 hari 3 malam tanpa matahari.

"Keren, baterai motor ternyata bisa untuk sumber energi listrik rumah, harapan kami motor ini bisa diproduksi banyak supaya masyarakat bisa cepat memiliki motor listrik karena motor listrik adalah kendaraan masa depan sehingga nanti tidak ada lagi yang pake motor BBM yang menyumbang polusi udara" tambah Uu.

Baca Juga:

Blusukan Jokowi ke Bogor Tak Temukan Obat Covid-19, Bima Arya: Distributor Kosong

PPKM Darurat, Pemdes Wangunjaya Naringgul Gencar Semprotkan Disinfektan



Victor Wirawan, CEO sekaligus pendiri Baran Energy, mengklaim motor Anubis juga setara dengan motor biasanya bersilinder 500cc, untuk top speednya sendiri 0-100 km.h dalam waktu 5.5 sec sedangkan waktu pengisian dayanya adalah 5 jam untuk jarak tempuh 200 km, kedepannya kendaraan tersebut akan dikembangkan menjadi 2 varian dan dilengkapi dengan teknologi Fingerprint sebagai pengganti kunci kontak.

Jika dilihat dari segi tampilan, motor yang dibandrol seharga 300 juta ini memiliki desain body tampak kokoh dan sporty dan mirip seperti motor cross, sedangkan terkait pengisian daya sendiri, motor Anubis ini bisa diisi ulang layaknya charge laptop simpel dan mudah serta bisa dilakukan dimana saja tanpa harus bergantung dengan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat turut mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Darat lewat kebijakan mengganti kendaraan dinas Gubernur dan Wakil Gubernur menjadi mobil listrik.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Motor Listrik Anubis Sumber Energi Listrik Rumah Motor Canggih Motor Anubis Jabarnews

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi