Sikapi Usulan Syaiful Huda Soal Pembentukan Provinsi Cirebon, Ini Kata ISNU

JABARNEWS | CIREBON – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Cirebon menyambut baik usulan dari Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda yang menginginkan agar ISNU menjadi salah satu inisiator pembentukan Provinsi Cirebon.

“Itu usulan menarik. Paling tidak dapat menggairahkan bagi teman-teman ISNU untuk segera meneliti,” ujar Ketua PC ISNU Kabupaten Cirebon, Abdul Muiz Syaerozi dilansir dari Rmoljabar pada Minggu (12/4/2021).

Baca Juga:  Kemarin, Beberapa Kecamatan di Sukabumi Terjang Banjir dan Longsor, Ini Datanya

Terkait dengan pembentukan Provinsi Cirebon, sejauh ini pihaknya baru mengkaji tentang tata letak ruang wilayah tersebut.

“Berbahaya kalau misalnya kita melihat Cirebon bergerak dengan pola yang sekarang ini. Sementara di dalam master plan nasional, Cirebon posisinya adalah di lingkaran emas,” tuturnya.

Baca Juga:  Miliki Keindahan Alami, Situ Cukang Batu Garut Bakal Dikembangkan

Oleh karena itu menurutnya, akan sangat rugi bagi Cirebon jika tidak segera melakukan terobosan-terobosan baru.

“Kalau kita datanya masih sebatas itu. Belum sampai menemukan data tentang pentingnya kita untuk menjadi provinsi baru,” tutup Muiz.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda menilai kesejahteraan masyarakat, termasuk kemajuan dunia pendidikan, khususnya di Cirebon akan terwujud salah satunya dengan pembentukan Provinsi baru. Dalam hal ini Provinsi Cirebon.

Baca Juga:  Ratusan Tenaga Pendidik Di Purwakarta Ikuti Sosialisasi Program Pendidikan Keluarga

Ia juga meminta agar ISNU dapat menjadi salah satu inisiator pembentukan Provinsi Cirebon. Di samping itu ia juga menunggu prakarsa kuat dari para tokoh yang ada di Cirebon. (Red)