Jelang Ramadhan, MUI Purwakarta Ajak Warga Aktif Atasi Wabah Covid-19

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bulan suci Ramadhan 1442 H tinggal beberapa hari lagi. Umat Islam akan bertemu dengan bulan penuh pahala.

Akan tetapi, ramadhan tahun ini hampir sama dengan tahun lalu karena masih berada di situasi pandemi covid-19.

Menjelang bulan yang penuh berkah itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta berpesan kepada umat muslim perihal ibadah salat tarawih di saat pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut Ketua MUI Purwakarta, KH.Jhon Dien pun berharap agar bulan Ramadhan 1442 H tahun ini tidak mengurangi ibadah umat muslim meski tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Tiga Cara Memperbaiki Kursor Laptop Tidak Bergerak

KH. Jhon Dien menambahkan, hal itu termasuk dalam melaksana kan ibadah salat tarawih yang biasa dilakukan secara berjemaah selepas shalat Isya di masjid selama bulan Ramadhan.

Terkait soal shalat tarawih saat Pandemi, KH Jhon Dien berpesan, agar salat tarawih berjamaah tetap bisa dijalankan saat pandemi, MUI Purwakarta meminta umat Muslim untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kami mengajak umat Islam di Kabupaten Purwakarta untuk kembali melaksanakan salat tarawih di Bulan Ramadhan 1442 H di masjid-masjid dengan menerapkan prokes secara penuh,” ucap KH Jhon Dien, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Selasa (6/4/2021).

Baca Juga:  Dampak Perang Iran-Israel, Kemlu RI Imbau WNI Tunda Perjalanan

Ia mengajak, umat Islam di Kabupaten Purwakarta menjadikan Bulan Ramadhan sebagai momentum meningkat kan keimanan, ketakwaan, keikhlasan,dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Dengan memperbanyak Shalat Sunah, khusyuk berzikir, memperbanyak istigfar, dan tadarus Al Quran serta berdoa kepada Allah SWT,” pesan Kyai karismatik itu.

Baca Juga:  Cek Jadwalnya! 33 Balon Wandik Purwakarta Siap Paparkan Artikel

KH Jhon Dien juga meminta umat muslim di kabupaten Purwakarta meningkatkan syukur mengingat penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah dan partisipasi masyarakat di tingkat nasional maupun Kabupaten Purwakarta menunjukkan hasil yang baik.

“Saya juga mengajak umat Islam di Kabupaten Purwakarta untuk terlibat aktif dalam mengatasi wabah ini dengan ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar secepat mungkin bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tempat tinggal masing-masing,” pungkasnya. (Gin)