Ambu Anne Buka Jambore Arfah

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Kemah Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Plered 2017 resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika, Jum’at (27/10/2017).

Usai membuka kegiatan yang diberinama Jambore Arfah tersebut, wanita yang akrab disapa Ambu Anne tersebut langsung menyapa semua peserta kesetiap tenda peserta.

Baca Juga:  Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Kumpulkan Para Pemuda, Ini Tujuannya

Ambu Anne mengatakan, kemah ditahun ini Kwarran Plered mengambil tema yang berbeda dengan ranting lainnya. Bahkan dari 17 Kecamatan yang ada di Purwakarta baru Kwarran Plered mengambil tema religius.

“Di Purwakarta baru ada kemah Jambore Arfah dan itu merupakan inovasi baik yang digagas oleh mereka,” kata Ambu Anne kepada awank media.

Baca Juga:  Babak Baru Kasus Pemalsuan saat PPDB di Bogor, Polisi Amankan Lima Tersangka

Ambu Anne pun berencana tema Jambore Arfah ini akan diimplementasikan disetiap Kwarran di Purwakarta.

Sementara, Ketua Kwarran Plered Hedi Hidayat mengaku dirinya sengaja ambil tema Jambore Arfah pada pelaksanaan kemah tahun ini agar ada nuansa berbeda sehingga para peserta tidak merasa bosan.

Baca Juga:  Pelajar Kelas 2 SD di Sukabumi Tewas Usai Dikeroyok Kakak Kelasnya

“Kemah ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan diisi dengan berbagai kegiatan religius,” ujarnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Jambore Arfah ini diikuti 48 sekolah se-Kecamatan Plered. Dimana pelaksanaannya dipusatkan di Desa Palinggihan, Kecamatan Plered. (Cw2)

Jabar News | Berita Jawa Barat