Live Stream Bandung 132 TV


Menag Yaqut Ingatkan Masyarakat Jaga Protokol Kesehatan Selama Ibadah Ramadhan

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan selama Ramadhan. Menurutnya, Ini adalah kali kedua umat muslim Indonesia memasuki bulan suci ramadhan di tengah pandemi Covid-19.

"Ramadhan tahun ini masih dalam situasi pandemi. Segala bentuk aktivitas ibadah selama Ramadhan harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas)," kata Menag Yaqut, di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Pemudik Kami Prioritaskan Melakukan Tes Covid-19

Hari Terakhir Penyekatan Mudik, Arus di Jalur Bandung-Garut Kembali Normal



Dia menuturkan, kedisiplinan adalah bentuk pengendalian nafsu sebagaimana yang diajarkan oleh spirit Ramadhan.

"Kedisiplinan dalam penerapan promkes juga menjadi ikhtiar bersama untuk menjaga kesehatan diri, keluarga, dan juga masyarakat. Dengan keberkahan Ramadhan, semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu," ucapnya.

Sebelumnya, Menag Yaqut telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 4 tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 2021. "Panduan ini tidak berlaku bagi mereka yang berada di Zona Oranye dan Zona Merah. Bagi mereka yang berada di zona itu, harap beribadah di rumah saja," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Yaqut Cholil Qoumas Protokol Kesehatan Ibadah Ramadhan Bulan Ramadhan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi