Tiga Kuliner Khas Bandung, Cocok Untuk Menu Berbuka Puasa

JABARNEWS | BANDUNG – Berbicara mengenai bulan Ramadhan, biasanya tak lepas dari berbagai takjil lezat yang banyak dijajakan. Berburu takjil menjelang berbuka memang sudah menjadi salah satu tradisi di bulan Ramadhan.

Berbagai daerah memiliki kuliner khas tersendiri yang bisa dipilih sebagai menu takjil, tak terkecuali Bandung. Bandung memiliki beragam kuliner yang menjadi favorit masyarakat saat berburu takjil.

Oleh sebab itu, berikut kami rangkum beberapa kuliner bandung yang cocok menjadi takjil saat berbuka puasa:

Baca Juga:  Cegah Stunting Pada Anak Dengan Asupan Gizi Baik

Pertama. Combro – Combro merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang berbahan singkong, biasanya di dalam singkong tersebut akan dimasukan oncom berupa isiannya. Makanan termasuk gorengan tersebut dijamin bisa memanjakan lidah kalian saat berbuka puasa nanti.

Selain itu, makanan satu ini juga cocok sebagai hidangan berbuka puasa. Apalagi dipadukan dengan beberapa sambal yang tentunya akan menambah sensasi makan kalian menjadi lebih seru dan bergairah.

Baca Juga:  Tekan Politik Identitas Pada Pemilu 2024, Polri Bentuk Satgas

Kedua. Awug – Awug merupakan makanan berasal dari kawasan Jawa Barat. Makanan ini terbuat dari bahan dasar tepung beras dengan campuran kelapa dan juga gula merah. Aroma daun pandan dan gula merah pada makanan ini sangat menggugah selera.

Awug dikukus dalam wadah lancip yang biasa digunakan oleh masyarakat pedesaan untuk mengukus nasi, nantinya awug akan berbentuk seperti nasi tumpeng. Tentunya hidangan manis satu ini cocok untuk menjadi teman berbuka puasa kalian.

Baca Juga:  Ngaku Jadi Petugas PLN, Pencuri Gasak Uang Belasan Juta Milik Warga Purwakarta

Ketiga. Surabi – Kuliner selanjutnya yakni Surabi. Surabi merupakan salah satu makanan khas Jawa Barat yang bisa kalian gunakan sebagai hidangan saat berbuka Puasa, untuk menjadi pelengkap makanan kalian.

Selain itu, surabi juga memiliki dua varian jenis yakni manis dan asin. Akan tetapi, mau asin atau manis keduanya cocok untuk menjadi salah satu menu pelengkap dalam berbuka puasa nanti. (Mal)