Duh, Harga Daging Sapi di Cirebon Diprediksi Bakal Terus Naik Hingga Lebaran

JABARNEWS | CIREBON – Harga daging sapi saat memasuki ramadhan di Cirebon akan cenderung mengalami kenaikan, bahkan tak hanya di awal ramadhan saja. Harga daging sapi akan naik hingga hari Lebaran 2021.

“Naik terus setahu saya ga turun bahkan cenderung stabil walaupun nanti ada operasi pasar,” kata salah seorang distributor sapi Cirebon Basthoni, Selasa (13/4/2021).

Basthoni menyebutkan, kenaikan daging sapi di tingkat distributor antara Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu. Sapi impor di tingkat distributor saat ini Rp 90 ribu per kilogram naik dari sebelumnya Rp 80 ribu per kilogram.

Baca Juga:  Empat Remaja Ditahan Polisi Setelah Menjual Motor Hasil Curian

Sedangkan daging sapi lokal di tingkat distributor Rp 108 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 105 ribu per kilogram. Harga daging sapi impor di pasar saat ini Rp 110 ribu per kilogram.

Untuk daging sapi lokal di pasar saat ini mencapai Rp 130 ribu per kilogram. Basthoni menyebutkan salah satu faktor kenaikan di tingkat penggemukan.

Baca Juga:  Hari Kedua Pencarian Anak Tenggelam di Purwakarta Belum Ditemukan, Ini Kata Polisi

“Jadi di peternak yang fokus untuk budidaya sapi lokal pada proses penggemukannya naik nah saya belum tahu penyebab naiknya faktor penggemukan karena apa,” kata dia.

Basthoni menyebutkan, kenaikan harga daging sapi diprediksi sampai Lebaran. Bahkan menjelang lebaran harga daging sapi diperkirakan bakal meroket.

Baca Juga:  Polemik Pendeta Minta Ayat Alquran Dihapus, Ade Armado: Orang Semacam Saifuddin Tidak Bermanfaat!

Diperkirakan mendekati lebaran harga daging sapi impor mencapai Rp 105 ribu per kilogram di tingkat distributor. Untuk daging sapi lokal Rp 125 ribu di tingkat distributor.

“Kalau stok daging sapi akan tetap ada meskipun permintaan daging semakin meningkat. Kebutuhan daging di crb cenderung naik selama pandemi. Mendekati puasa malah naik, kemarin saya biasa jual habis 3 ton, ini naik 6 ton terjual,” sebut dia. (Red)