Polres Cirebon Tangkap Dua Remaja Yang Diduga Pemerkosa Anak Dibawah Umur

JABARNEWS | CIREBON – Dua remaja asal Cirebon, diringkus aparat Kepolisian Resor (Polres) Majalengka karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap seorang anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Cirebon, AKP Siswo DC Tarigan mengatakan, dua pelaku yang telah ditangkap yakni MG (18) dan RM (18). Keduanya masih berstatus pelajar.

“Pelaku pemerkosaan tersebut berjumlah tiga orang. Satu pelaku berinisial IK (18) masih dalam pengejaran,” kata Siswo, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga:  Kementerian PANRB Segera Lakukan Penyederhanaan Jabatan Eselon

Menurutnya, peristiwa pemerkosaan tersebut berawal dari perkenalan korban sebut saja mawar (nama samaran) dengan salah seorang pelaku berinisial IK (18) melalui WhatsApp.

Kemudian diajak janjian bertemu dan selanjutnya dibawa ke sebuah kamar kost di daerah Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

“Di dalam kamar kost tersebut, ternyata sudah ada dua pelaku lainnya, berinisial MG dan RM dan setelah ngobrol beberapa saat, kemudian dua pelaku IK dan MG langsung melakukan pemerkosaan terhadap korban,” katanya.

Baca Juga:  Korban Ledakan Kilang di Balongan Bertambah, Total Jadi Tiga Orang

“Korban pun saat itu langsung melaporkan peristiwa nahas tersebut kepada orangtuanya dan kemudian melaporkan kepada pihak Kepolisian Resor Majalengka,” ujarnya.

Siswo menambahkan, kedua tersangka yang berhasil ditangkap tersebut diamankan di dua lokasi yang berbeda setelah polisi melakukan penyelidikan.

Saat ini, kedua tersangka berikut sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolres Majalengka. Sedangkan satu tersangka lainnya sedang dalam pengejaran polisi.

Baca Juga:  Cetak Gol Pertama, Beckham: Semua Berkat Kepercayaan Pelatih

“Korban yang berusia 17 tahun itu berstatus pelajar,” ujar Siswo.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 81 dan atau 82 UU RI Nomor 17 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun. (Red)