Bandung Raya Berpeluang Berawan, Jabar Potensi Hujan Sore Jelang Malam

JABARNEWS | BANDUNG – Prakirawan cuaca BMKG Bandung Neneng Sugiarti mengatakan, pada dini hari nanti Bandung Raya berpeluang berawan.

“Suhu minimum 20,2 derajat celsius, dan maksimum 30,4 derajat. Kelembaban antara 51 sampai 95 persen. Angin bertiup dari arah barat daya dengan kecepatan 22 KM per jam,” kata Neneng, Selasa (13/4/2021).

Begitu pun Jabar. Neneng mengatakan, Jabar secara umum berpeluang diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang, dan sore nanti.

Baca Juga:  Satgas TMMD Ajarkan PBB Latih Kedisiplinan Anggota Linmas

Sementara hujan sedang hingga lebat berpoteni turun di Subang, Karawang, Sumedang, Purwakarta, Majalengka, dan Garut.

“Malam nanti secara umum hujan ringan. Hujan sedang berpotensi di Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Bekasi, Depok, dan Bogor,” katanya.

Adapun dini hari nanti, Neneng menyebut, sebagian besar wilayah Jabar berpotensi berawan.

Baca Juga:  Awas! BPBD Garut Sebut Longsor di Cilawu Masih Terus Terjadi

Potensi hujan ringan terdapat di Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya selatan, dan Pangandaran.

“Suhu di Jabar utara antara 23 sampai 33 derajat, dengan kelembaban antara 65 sampai 96 persen. Sementara suhu di Jabar selatan antara 18 sampai 32 derajat, dengan kelembaban 65 sampai 98 persen,” katanya.

Baca Juga:  Begini Cara Walikota Bandung Redam Gejolak Pembakaran Bendera

Lebih lanjut dia menuturkan, ketinggian gelombang di perairan utara Jabar antara 0 sampai 0,5 meter. Sedangkan di perairan selatan dapat mencapai 3 meter.

Untuk peringatan dini waspadai potensi hujan disertai kilat, petir, dan angin kencang pada siang, dan sore nanti di Subang, Karawang, Purwakarta, Majalengka, Sumedang, Purwakarta, Garut, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Bandung. (Red)