Ternyata Kopi Bisa Menghindarkan Peminumnya Dari Dua Penyakit Berbahaya Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bagi beberapa orang, kopi juga merupakan salah satu asupan nutrisi yang mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang, nyaman dan semangat.

Di edisi Redaksi Bertanya JMN Channel sekarang ini akan membahas tentang Kopi Itu Sehat, bersama Penulis Sejarah Purwakarta dan Ahli Gizi, Ahmad Said Widodo.

Baca Juga:  Hari Ini, Cuaca Kota Cimahi Cerah Berawan

Dalam Podcast kali ini, Ahmad Said Widodo membeberkan beberapa manfaat yang terkandung dalam kopi. Selama tidak mengkonsumsi kopi secara berlebihan.

“Apalagi ini Kafein nya tinggi, kafein itu maksimal untuk dikonsumsi 500 miligram,” kata Ahmad Said Widodo, dikutip Jabarnews.com pada Selasa (13/4/2021).

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/fHURYWzUSSE” title=”YouTube video player” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

“Kopi itu sepanjang tidak berlebih-lebihan sehat, menyahatkan,” tambahnya.

Baca Juga:  Tiga Bahaya Sinar Biru Dari Gadget Bagi Mata

Manfaat lain dikatakannya, kopi itu juga bisa menyembuhkan atau meredakan sakit kepala, gelisah bahkan bisa menghindarkan dari penyakit parkinson.

“Kopi juga bisa menghindarkan untuk penyakit sindroma parkinson, dua sampai tiga cangkir per hari. Parkinson yang pernah diderita petinju profesional Muhammad Ali,” katanya.

Baca Juga:  PPKM Darurat, Pedagang Hewan Kurban di Purwakarta Keluhkan Sepi Pembeli

“Kemudian untuk penyakit-penyakit lain. Contoh seperti, diabetes mellitus type 2. Terutama untuk kopi robusta, itu maksimal 4 cangkir per hari tidak boleh lebih, dan kalau bisa pilih robusta tanpa gula,” pungkasnya. (Red)