Inspiratif, Pemuda Milenial di Purwakarta Ini Miliki Berbagai Usaha

JABARNEWS | PURWAKARTA – Usia bukan lagi patokan untuk menilai kesuksesan seseorang. Dari hari ke hari, semakin banyak anak muda yang berhasil mewujudkan sukses di berbagai bidang, padahal usianya terbilang masih seumur biji jagung.

Seperti diceritakan pengusaha muda yang tergolong cukup sukses di usia remaja. Pria bernama lengkap Ageu Nadina ini memiliki berbagai usaha yang dirintisnya.

Pemuda yang lahir 23 November 1997 itu sampai saat ini telah merintis berbagai bidang usaha yakni servis handphone yang ia namai Ageu Cell, WiFi Voucher bernama Ageu Net, Service AC bernama Ageu Teknik, dan Kolam pemancingan Tugu Bodas.

Selain itu, Ageu yang merupakan kelahiran Purwakarta itu juga memiliki usaha di sektor kuliner yakni, Saung Kelapa sekaligus supplier kelapa.

Tak hanya itu, putra dari pasangan Udin dan Lina itu memiliki usaha di sektor properti, yang ia namai A Property.

Baca Juga:  Bank Bjb & DPMD Provinsi Jabar Kerjasama Layanan Online Keuangan Masyarakat Desa

“Saya merintis usaha ini dari akhir tahun 2017 dan awalnya saya buka servis Handphone yang kini Alhamdulillah sudah memiliki dua cabang, kemudian usah saya kembangkan ke bidang kuliner yakni saya menjual es kelapa serta menjadi suplayer kelapa yang saya kasih nama Saung Kelapa,” ucap Ageu saat ditemui di sela-sela kegiatanya, pada Selasa (13/4/2021).

Setelah itu, Ageu bercerita, untuk membantu para pelajar di Purwakarta yang tengah menjalani belajar secara daring maka saya buat sektor usaha Wifi Voucher.

“WiFi Voucher ini saya kasih nama Ageu Net. Voucher nya murah kok, pas buat kantong anak-anak Sekolah. Dari mulai Rp. 2 Ribu rupiah hingga Rp. 4 Ribu rupiah per harinya,” ucap mahasiswa STT Muttaqien, yang mengambil jurusan elektro itu.

Baca Juga:  Prihatin, Keturunan RA Kartini Hidup Merana Di Bogor

Sementara untuk di bidang Property, Ageu juga melihat peluang usaha, dengan mendirikan A Property, ia membantu masyarakat yang menjual atau mencari rumah di Kabupaten Purwakarta.

“Yang mau jual rumah di Purwakarta kita bantu carikan pembelinya lewat A Property ini. Begitupun yang mau cari rumah murah di Purwakarta bisa lewat A Property juga,” beber pria yang tercatat sebagai warga Desa Citalang, Purwakarta itu.

Meski demikian, Ageu mengakui bahwa usaha yang ia gelutinya tidak semudah membalikan telapak tangan.

“Banyak tantangan yang pernah saya hadapi. Seperti merugi saat menjalankan usaha hingga ditipu oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Untuk saat ini dirinya telah memiliki 17 orang pegawai yang membantu menjalankan usahanya yang memiliki laba bersih sebesar Rp. 10 Juta hingga Rp. 15 juta rupiah per bulan.

Baca Juga:  Hujan Ringan di 7 Wilayah Jawa Barat Hari ini Selasa 25 Oktober 2022

“Saya sih hobi mengembangkan usaha dan ingin membuka lapangan kerja untuk orang lain. Ya intinya saya ingin bermanfaat buat orang lain,” ucap Pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Purwakarta itu.

Melalui usaha yang ia jalani, Ageu berharap bisa menjadi inspirasi generasi milenial di Kabupaten Purwakarta dalam meraih kesuksesan di usia muda dan terus membuka lapangan kerja untuk orang lain.

Menurutnya, dalam berbisnis itu tidak hanya berorientasi kepada keuntungan semata. Tapi bagaimana memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap bisnis yang digelutinya.

“Saya banyak belajar dari para senior, mereka punya pengalaman yang tidak dimiliki anak muda. Jadi pengusaha itu harus kuat mental dan mau menikmati proses, karena proses tidak akan mengkhianati hasil,” tungkasnya. (Gin)