JMN Channel


Mengenal Sejarah Istana Batu Tulis Bogor, Tempat Istirahat Bung Karno

Sejarah Istana Batu Tulis Bogor (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Terkenal karena memiliki banyak sejarah Kemerdekaan Indonesia. Di Bogor tak heran jika banyak terdapat tempat dan peninggalan bersejarah yang hingga saat ini bisa kita kunjungi, Salah satunya yakni Istana Batu Tulis.

Istana Batu Tulis merupakan salah satu tempat bersejarah yang berkaitan erat dengan presiden pertama kita yaitu Soekarno. Hal tersebut tentunya sangat menarik untuk kita kunjungi sebagai tempat wisata.

Baca Juga:

Pelaku Pembunuhan Bermotif Asmara di Bogor Ditangkap di Pedalaman Sukabumi

Kebakaran Landa Lapak Pengolahan Limbah Plastik di Kampung Rawa Kaso Cilengsi



Sebenarnya, Istana Batu Tulis menjadi salah satu tempat yang tertutup untuk umum. Namun, sewaktu-waktu tempat tersebut bisa juga kalian kunjungi sebagai tempat wisata sejarah yang menarik.

Selain itu, Istana Batu Tulis tersebut adalah tempat yang dimiliki oleh keluarga Soekarno. Jadi dengan kata lain, Istana tersebut bukan milik pemerintahan. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini tertutup.

Padahal jika membicarakan sejarahnya, dahulu tempat yang sekarang istana Batu Tulis berdiri merupakan perkampungan kecil yang dulunya pernah ditempati Abraham van Riebeeck saat berkunjung ke Buitenzorg tahun 1702.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Bogor Istana Batu Tulis Bogor Prasasti Batu Tulis Soekarno Istana Presiden Pajajaran Jabarnews

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi