Persib Pastikan Supardi Nasir Absen Selama Piala Menpora 2021

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat salah seorang pemain pilarnya dalam gelaran turnamen Piala Menpora 2021. Pemain pilar tersebut merupakan yang juga menjabat sebagai kapten tim Persib, Supardi Nasir.

Supardi Nasir sendiri terpaksa absen selama gelaran Piala Menpora 2021. Pemain berusia 37 tahun tersebut absen lantaran harus mengikuti kursus kepelatihan lisensi B AFC yang dijalani dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga:  Pasca Dilantik Jadi Ketua DPC PKB Purwakarta, Ini Target Sona Maulida

Supardi mengambil kursus lisensi kepelatihan B AFC yang dilangsungkan di Padang, Sumatera Barat.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengkonfirmasi absennya Supardi selama Piala Menpora 2021. Robert menyebut, sebelum pergi untuk kursus lisensi, Supardi telah mengajukan izin kepadanya dan manajemen Persib terlebih dahulu.

“Supardi sedang menjalankan lisensi B kepelatihannya di Padang. Tentunya dia telah mendapat persetujuan dari saya untuk menjalankan lisensi B kepelatihan karena ini belum pra-musim seutuhnya,” ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers virtual dengan media, Selasa (22/3/2021).

Baca Juga:  Tayang Sore Ini! Link Live Streaming Kancil BBK Pontianak vs Cosmo FC Jakarta di Futsal Pro League 2021

Selain itu, Persib juga secara garis besar mendukung dengan niat Supardi untuk meneruskan karir menjadi pelatih di masa depan. Untuk itu, Robert beserta jajaran manajemen Persib mengizinkan untuk Supardi mengikuti lisensi kepelatihan B AFC.

Robert bahkan menyebut, Supardi memiliki potensi besar dalam karir kepelatihan. Hal itu ia lihat lantaran Supardi telah lama menjadi sosok pemimpin, baik di Persib Bandung ataupun juga saat sang pemain membela tim lain sebelumnya.

Baca Juga:  Pembawa Bom Molotov Saat Demo Tolak PPKM di Bandung Jadi Tersangka

“Merupakan suatu hal yang penting untuk Supardi bisa mendapatkan lisensi kepelatihan. Kami juga berharap ke depannya Supardi bisa meneruskan lisensi kepelatihannya ke jenjang selanjutnya. Kami mendukungnya karena dia memiliki kualitas untuk mendapatkan lisensi kepelatihan,” papar Robert. (CR2)