Simak Ini, Tiga Makanan Berbuka Puasa Yang Aman Untuk Pengidap Maag

JABARNEWS | BANDUNG – Mempunyai riwayat penyakit maag saat menjalankan ibadah puasa, bisa dibilang menjadi tantangan tersendiri. Sebab, biasanya mereka memiliki banyak pantangan yang harus dipatuhi.

Hal tersebut harus dipatuhi, karena jika dilanggar berpotensi kambuhnya penyakit maag yang akan mengganggu kalian saat Puasa. Lantas, apa saja makanan berbuka puasa untuk yang mengidap maag yang aman dan sehat.

Oleh karena itu, berikut kami rangkum beberapa menu berbuka puasa yang aman dan sehat bagi pengidap penyakit maag. Diantaranya:

Baca Juga:  Menantang Adrenalin Di Sungai Cikadongdong

Pertama. Kurma – Buah Kurma Mengandung serat yang cukup tinggi (11.8 gram), hal tersebut merupakan salah satu manfaat yang dibutuhkan oleh para pengidap Maag. Hal tersebut dipercaya bisa membantu kalian dalam melancarkan pencernaan.

Bagi yang mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa juga dapat membantu mengendalikan keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Jadi, lambung pun akan terlindungi dari kadar keasaman berlebih, yang dapat meningkatkan asam lambung.

Baca Juga:  Partai Demokrat Kubu Moeldoko Tuding SBY dan AHY Tirani dan Otoritarian

Kedua. Kentang Tumbuk – Kentang merupakan salah satu makanan yang memiliki sumber karbohidrat yang cukup tinggi, Hal tersebut merupakan salah satu alasan mengapa kentang bisa menjadi makanan sementara pengganti nasi.

Namun, ternyata kandungan senyawa alkali yang terdapat pada kentang. Ternyata dapat membantu menetralisir asam lambung. Hal tersebutlah menjadi salah satu alasan mengapa kentang baik dikonsumsi saat berbuka puasa oleh pengidap maag.

Baca Juga:  Banjir Rendam Ribuan Rumah di Serdang Bedagai, Ketinggian Air Hingga Satu Meter

Ketiga. Sayur Bayam – Meski merupakan jenis makanan yang menyehatkan, tidak semua jenis sayuran boleh dikonsumsi oleh pengidap maag. Sebab, beberapa jenis sayuran mengandung gas, yang justru dapat memicu produksi asam lambung.

Namun, hal tersebut berbanding terbalik dengan sayur bayam. Bayam adalah pilihan terbaik yang aman untuk pengidap maag, karena tidak mengandung gas. Apalagi, bayam mengandung serat yang baik untuk kelancaran sistem pencernaan. (Mal)