Live Stream Bandung 132 TV


Antisipasi Pemudik, RT dan RW di Cimahi Diminta Siapkan Ruang Isolasi

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | CIMAHI - Pengurus RT dan RW di Kota Cimahi sebagai bagian dari Tim Satgas COVID-19 kelurahan diminta bersiaga dan menyiapkan ruang isolasi guna menghadapi kedatangan pemudik bandel dari luar daerah. 

Pemerintah pusat sendiri sudah menerbitkan larangan untuk mudik Lebaran 2021 sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19. Aturan tersebut berlaku mulai 6 sampai 17 Mei mendatang. 

Baca Juga:

Tak Ada Rencana Mudik, Zalnado Pilih Cara Ini Lepas Rindu Bareng Keluarga

Jalan di Kuningan Terpantau Landai, Satgas: Mudik Terjadi Sebelum Tanggal 6 Mei



Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, tim Satgas COVID-19 tiap kelurahan akan ditugasi melakukan pemantauan kedatangan tamu ataupun pemudik dari luar daerah yang bakal berlebaran di Cimahi. 

"Kalau yang dari luar daerah ke Cimahi tentu nanti kita cek, salah satunya kan dengan PPKM skala mikro. Nanti dilaksanakan oleh lurah, RW, dan RW, mereka harus monitor," kata Ngatiyana, Rabu (14/4/2021).

"Kalau ada pendatang kita imbau untuk lakukan isolasi dulu apalagi yang datang dari daerah jauh. Lalu nanti akan kita lakukan swab test. Tugas RW dan RT untuk menyediakan ruang isolasi," kata Ngatiyana menambahkan. 
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Cimahi Ngatiyana Pemudik Satgas COVID-19 PPKM Lebaran

berita terkait

Video: Viral, Pemudik di Karawang Nekat Terobos Batas Penyekatan

Truk Barang Membawa Pemudik Terguling Di Tol Cipali Majalengka

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi