Pantau Pembayaran THR, Ridwan Kamil Siapkan Tim Monitoring

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ingin memastikan bahwa setiap pegawai menerima hak secara penuh seperti yang dianjurkan Kementerian Ketenagakerjaan.

“Sesuai arahan menteri ketenagakerjaan agar dibayarkan secepat-cepatnya sebelum waktunya, kemudian full sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Ridwan Kamil saat konferensi pers Rapat Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga:  Penerbitan Paspor Tahun 2018 Di Cirebon Meningkat 31,68 persen

Dia menyebut bahwa akan ada beberapa perusahaan yang mengaku tidak sanggup membayarkan THR pegawainya terkait beberapa alasan seperti pandemi atau lainnya. Namun, menurutnya hal tersebut bukanlah alasan yang logis.

Baca Juga:  Rampok Gasak Rp.45 Juta Dari Mini Market di Kasokandel

“Memastikan keadilan terhadap mereka yang berhak mendapatkan THR ini tidak terganggu terpotong oleh hal-hal yang tidak logis dengan alasan Covid-19,” ucapnya.

“jadi kita akan melakukan penilaian secara baik,” lanjutnya.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Tangki Motor Bocor Tanpa Ke Bengkel

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ridwan Kamil sedang mempersiapkan tim khusus untuk melakukan monitoring terhadap perusahaan yang beralasan mengenai pembayaran THR.

“Pasti akan dinamika mungkin ada satu dua perusahan yang mengaku tidak sanggup kita akan persiapkan tim yang memonitor,” tutupnya. (Red)