JMN Channel


Menikmati Keindahan Alam Di Tempat Wisata Kebun Teh Cipasung Majalengka

Wisata Kebun Teh Cipasung Majalengka (Foto: javatravel.net)

JABARNEWS | BANDUNG - Jawa Barat tidak hanya dikenal dengan dinginnya Lembang di Bandung dan menawannya Puncak di Bogor. Ada salah satu tempat wisata di daerah Majalengka, yaitu Kebun Teh Cipasung atau disebut juga dengan Perkebunan Teh Culamega yang berada di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih.

Kebun teh ini berada di lereng kaki Gunung Cakrabuana dan berjarak sekitar 58 hingga 59 km dari pusat kota Majalengka. Anda membutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam untuk mencapai Kebun Teh Cipasung dari Kota Majalengka. Perjalanan dari Tasikmalaya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan jarak 48 km, sedangkan perjalanan dari Bandung dapat ditempuh hanya sekitar 45 menit dengan jarak 18 km dari Simpang Pamoyan.

Baca Juga:

Begini Modus Komplotan Mengaku Polisi Sekap Penjaga Toko di Majalengka

4 Tempat Wisata di Kota Bandung Ini Kini Boleh Buka Selama 6 Jam



Kebun Teh Cipasung ini yang berada di lahan sekitar 59 ha ini dikelola dengan baik oleh salah satu koperasi yang ada di Cipasung, yaitu Koperasi Buana Mukti. Selain kebun teh, di area ini juga didirikan pabrik pengolahan atau pengeringan daun teh yang telah dipetik, sehingga apabila musim panen telah tiba, maka daun teh yang baru dipanen dapat langsung diproses.

Tak heran jika Kebun Teh Cipasung menjadi salah satu ladang rejeki bagi penduduk sekitar dan akhirnya menjadi tempat wisata yang patut dikunjungi. Sejuknya udara pegunungan dan bebas polusi, indahnya pemandangan alam, serta suasana yang tenang menjadi jaminan yang dapat Anda dan keluarga peroleh setelah menjalani aktivitas di tengah hiruk-pikuk dan polusi yang semakin meningkat di perkotaan.

Pada akhir pekan wisatawan yang berkunjung banyak dari luar Majalengka, seperti Indramayu, Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Cirebon, Garut, dan Kuningan, bahkan ada pula wisatawan yang berasal dari Bandung, Bogor, Depok, dan Jakarta. Jika libur panjang tiba, wisatawan yang berkunjung ke Kebun Teh Cipasung dapat terdiri atas rombongan kecil dan besar, seperti rombongan komunitas sepeda dari Kota Cirebon.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Majalengka Kebun Teh Cipasung Majalengka Agrowisata Wisata Alam Tempat Wisata Wisata Jawa Barat Jabarnews

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi