JMN Channel


Pemkot Tasikmalaya Bakal Buka Sekolah Tatap Muka Pada Juli Mendatang

Ilustrasi (Foto: Antara)

JABARNEWS | TASIKMALAYA -Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mewacanakan pembukaan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru, Juli 2021 mendatang.

Saat ini seluruh sekolah masih belajar daring, kecuali pondok pesantren dan sekolah yang memiliki asrama dalam satu lingkungan telah mengadakan sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga:

Memupuk Pohon Pepaya California Agar Berbuah Lebat, Begini Caranya

Teranyar! Polres Indramayu Ungkap Delapan Kasus Narkoba dalam Sebulan



Terkait hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan untuk menyongsong sekolah tatap muka pada Juli mendatang, Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya telah diinstruksikan untuk melakukan koordinasi dan mengecek kesiapan sekolah pada tahun ajaran baru mendatang.

"Untuk kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah memang saat ini belum diizinkan, tapi bagi sekolah SD dan SMP direncanakan akan dibuka pada tahun ajaran baru di bulan Juli. Sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka, harus disiapkan sarana dan prasarana di sekolah," kata Ivan, Kamis (15/4/2021).

Bila sekolah tatap muka telah diizinkan maka yang harus diutamakan adalah keamanan siswa dan sarana prasarana mendukung agar siswa tidak terpapar Covid-19.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkot Tasikmalaya Sekolah Tatap Muka Pendidikan Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Jabarnews

berita terkait

Begini Cara Membasmi Ulat Bulu Pada Tanaman Hias di Rumah

Ragam Jenis Ikan Sapu Hias Cantik, Bisa Bikin Aquarium Tetap Bersih

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi