SPSI Purwakarta: Jalan Rusak di Bunder Jatiluhur Sudah Merenggut Nyawa!

JABARNEWS I PURWAKARTA – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Purwakarta menyoroti jalan rusak di Purwakarta yang sudah merenggut nyawa korban.

Pengurus SPSI Kabupaten Purwakarta di Kecamatan Jatiluhur, Salnim Ibrahim mengatakan, permasalahan jalan rusak di sekitar Bunder menjadi salah satu pembahasan dalam rapat koordinasi SPSI Kabupaten Purwakarta.

Pasalnya, jalan rusak di sekitar Bunder sudah banyak kejadian kecelakaan lalu lintas, yang disebabkan jalan tersebut rusak berat. Bahkan, sudah terdapat korban meninggal dunia.

Baca Juga:  Warga Dukung Gubernur Jabar Mekarkan Garut Selatan

Masalah jalan rusak di Bunder, Jatiluhur itu dibahas di SPSI Kabupaten Purwakarta, karena ada kaitannya dengan situasi karyawan perusahaan yang setiap hari melintasi jalan tersebut.

“Mereka sering telat pulang diakibatkan macet sehubungan dengan jalan rusak, kemudian bus jemputan telat datang, dan banyak lagi masalahnya,” kata Salnim, Kamis (15/4/2021), dikutip dari Wartaindustri.id.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Bekasi Terima Banyak Aduan Pungli BST, Begini Katanya

Jalan yang dimaksud Salnim adalah jalan yang berada di Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Terutama jalan yanh melewati Sayangheulang.

“Untuk jalan dari Pertigaan Bunder sampai Pertigaan Saman, adalah jalan provinsi. Sedangkan dari Pertigaan Saman sampai Ubrug adalah jalan kabupaten,” tambah Salnim.

Baca Juga:  Mengeksplor Tempat Wisata Pantai Apra, Sebagai Destinasi Favorit Para Traveller

Menurutnya, untuk jalan kabupaten sudah ada kesepakatan antara Pemkab Purwakarta, masyarakat, dengan perusahaan yang ada di jalan tersebut, akan memperbaiki bersama-sama.

“Proses itu sedang berjalan,” imbuh Salnim.

Rapat koordinasi tadi menghasilkan kesepakatan akan berkoordinasi dengan DPRD Kabupaten Purwakarta dan Dinas Bina Marga Kabupaten Purwakarta dalam waktu dekat ini. (Red)