Live Stream Bandung 132 TV


Imbau Warga Tak Mudik, Ini Solusi dari Gus Menteri Buat Para Perantau

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri. (Foto: Kemendes PDTT)

JABARNEWS I BANDUNG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (Gus Menteri) mengimbau warga dari desa yang saat ini di rantau untuk kembali menunda mudik Lebaran, tetapi mengirim uangnya saja kepada keluarga di desa.

"Saya imbau tolong jangan mudik. Kirimkan saja duitnya lewat pos, wesel, atau bank ke keluarga di desa. Yang penting semuanya sehat," ujar Abdul Halim Iskandar dalam keterangan tertulis, Kamis (15/4/2021), dinukil dari Antara.

Baca Juga:

Tak Ada Rencana Mudik, Zalnado Pilih Cara Ini Lepas Rindu Bareng Keluarga

Cegah Mudik, Petugas Perketat Penyekatan Jalur Selatan Cianjur-Garut



Gus Menteri, sapaan akrabnya itu, mengatakan uang yang ditransfer oleh perantau kepada keluarga di desa akan membantu meningkatkan perputaran ekonomi dalam suasana Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19 ini.

Abdul Halim Iskandar mengatakan pandemi COVID-19 yang terjadi sejak tahun lalu hingga saat ini memberikan dampak pada penurunan aktivitas ekonomi secara nasional.

Di samping itu, Gus Menteri mengajak warga desa untuk mengisi kegiatan selama Ramadhan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Abdul Halim Iskandar Gus Menteri Kemendes PDTT Mudik Lebaran Idul Fitri Ramadhan

berita terkait

Polisi Ungkap Kenapa Bisa Rombongan Pemudik Lolos di Karawang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi