Gunakan Beladiri Merpati Putih, Kopassus Pecahkan Rekor MURI Patahkan Besi Dragon

JABARNEWS | BANDUNG – Beladiri Merpati Putih Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) mematahkan 151 buah besi dragon di 69 titik dengan mata tertutup.

Angka 69 yang menjadi titik pematahan besi dragon melambangkan hari ulang tahun Kopassus ke-69.

Pemecahan rekor MURI tersebut dilakukan oleh salah seorang prajurit Kopassus Praka Arif Rahmadi. Pengecekan kemudian dilakukan oleh tim MURI bahwa mata Praka Arif sudah benar-benar tertutup rapat oleh plester dan penutup mata pekat.

Baca Juga:  Dear Warga Bandung Timur, Ingin Urus Perizinan? Gak Perlu Ribet, Datang Saja Kesini

Kemudian, kepala Praka Arif ditutup kain hitam. Pemecahan rekor MURI itu menggunakan metode keilmuan Merpati Putih.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/LBkUCnQKLNY” title=”YouTube video player” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Baca Juga:  Baznas Kota Depok Optimalkan Himpun Zakat dari ASN, Target Rp1,5 Miliar

Sambil berjalan perlahan, dia mematahkan besi dragon di setiap titik yang sudah ditentukan. Dalam satu titik, terdapat satu besi dragon.

Satu per satu sasaran kemudian berhasil dideteksi dan dipatahkan. Rekor MURI tersebut menjadi prestasi yang sangat membanggakan Korps Kopassus sebagai pasukan yang ditakuti Dunia.

Baca Juga:  Naik, Kunjungan Wisatawan Ke Purwakarta

Piagam penghargaan dan pengalungan medali pemecah rekor MURI dilakukan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Muhammad Hasan dan Ketua Muri Indonesia. (Red)