Live Stream Bandung 132 TV


Dua Anggota DPRD Jabar Terjerat Korupsi, Pengamat Soroti Lemahnya Partai Integritas

Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Yusa Djuyandi. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Yusa Djuyandi menilai kembali ditetapkannya dua anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sebagai tersangka korupsi karena lemahnya partai integritas.

Kendati demikian, dia mengapresiasi kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas para pejabat yang korupsi.

Baca Juga:

Penghujung Ramadhan, Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Berbagi Takjil Untuk Pejalan Kaki

Ingat! Warga Kota Bekasi Dilarang Ziarah Kubur Pada Hari Raya Idul Fitri



"Soal ditangkap tangan dua anggota DPRD bahwa partai integritas para politisi masih lemah, di sisi lain ini menunjukan kinerja KPK yang konsisten dalam mengendus perilaku korup pejabat," kata Yusa saat dihubungi jabarnews.com, Jumat (16/4/2021).

Tak hanya itu, dia menjelaskan bahwa banyaknya ada anggota dewan yang terjerat kasus korupsi salah satunya disebabkan oleh etika politik yang belum terbangun.

"Menjadi anggota DPRD itu motifnya harus menjadi pelayan publik, jika itu sudah tertanam maka hasrat korupsi bisa ditekan," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPRD Jabar Kasus Korupsi Ade Barkah Surahman Yusa Djuyandi Siti Aisyah Tuti Handayani Indramayu Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi