Live Stream Bandung 132 TV


Ternyata Ini Manfaat Minum Teh Saat Sahur dan Buka Puasa, Simak!

Dr. M. Khais Prayoga, peneliti bidang pemuliaan tanaman di Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Bandung. (Foto: Istimewa)

"Kedua ialah air campuran teh, dimana yang membantu kita dalam mencukupi kebutuhan air putih harian sebanyak 8-10 gelas. Meski demikian, ketika berpuasa dianjurkan tetap mencukupi kebutuhan air putih untuk membantu memperlancar metabolisme tubuh selama puasa," jelasnya.

Selama Ramadan, sambung Khais, minumlah teh saat berbuka puasa dan sahur untuk membantu proses rehidrasi dan menikmati manfaat kesehatannya.

Baca Juga:

Gara-Gara Ulah Debt Collector, Leasing Digugat Milyaran Rupiah

Densus 88 Lakukan Operasi di Jabar, Terduga Teroris di Tasikmalaya Ditangkap



"Teh hangat, memiliki manfaat berlebih dibandingkan air putih biasa karena mengandung antioksidan yang tinggi. Selain dapat memenuhi kebutuhan cairan yang lebih banyak, teh juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker dan jantung," ungkapnya.

Menurutnya, Teh mengandung polifenol tingkat tinggi yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Semua jenis teh dapat memperlambat proses penuaan dan membantu regenerasi dan perbaikan sel.

Selain itu, kata Khais, teh juga membantu menurunkan kadar hormon stres, kortisol, mengurangi iritabilitas, sakit kepala, insomnia, dan ketegangan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Mminuman Teh Minuman Tradisional Makanan Teh Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi