Askses Gerbang Tol Karawang Timur Rusak dan Bikin Macet, Ini Langkah Pemerintah

JABARNEWS | KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bersama Jasa Marga akan melakukan perbaikan jalan akses gerbang Tol Karawang Timur yang kondisinya rusak hingga memicu kemacetan setiap hari.

Wakil Bupati setempat Aep Syaepuloh di Karawang, Kamis mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Jasa Marga terkait dengan penataan jalan akses gerbang Tol Karawang Timur.

Baca Juga:  Polres Asahan Gelar Vaksinasi Massal Dosis Pertama Tahap 3

Ia mengatakan, jalan dari pertigaan lampu merah Karawang Timur hingga gerbang Tol Karawang Timur kondisinya rusak. Kondisi itu mengakibatkan kemacetan parah.

Hampir setiap hari terjadi kemacetan di akses menuju gerbang Tol Karawang Timur itu. Kondisi itu terjadi karena banyak mobil bergantian menghindari jalan rusak di akses jalan itu.

Baca Juga:  Rafi Ardika, Remaja Tenggelam di Sungai Kalimalang Berhasil Ditemukan

Atas hal tersebut, Pemkab Karawang berinisiatif melakukan penataan akses gerbang Tol Karawang Timur tersebut.

Menurut Aep, pihak Jasa Marga sudah menyatakan siap melakukan perbaikan jalan dari gerbang tol sampai persimpangan pertama.

Selanjutnya, dari persimpangan pertama hinggal pertigaan lampu merah akan dilakukan perbaikan jalan oleh Pemkab Karawang.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut 20 Daerah PSBB Proporsional 11-25 Januari 2021

“Perbaikan jalan akses gerbang Tol Karawang Timur itu harus dilakukan, karena banyak dikeluhkan masyarakat. Kerusakan jalan itu seringkali mengakibatkan kemacetan parah setiap hari, jadi harus segera disikapi,“ kata Aep. (Red)