Kapal Nelayan Terbakar di Perairan Utara Jabar, Bawa 16 ABK Asal Indramayu

JABARNEWS | INDRAMAYU – Kapal ikan dengan nama Bintang Jaya Mandiri yang membawa 16 ABK asal Kabupaten Indramayu, terbakar di perairan utara Jawa Barat (Jabar), Kamis (15/4/2021).

Plt Seretaris BPBD Kabupaten Indramayu, Caya, menjelaskan, berdasarkan informasi dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Surabaya, kapal nelayan yang terbakar itu milik Juragan Acu.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Jenis Buah yang Bisa Membunuh Penyakit Diabetes

Kapal Yang berasal dari Muara Baru Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kapal tersebut membawa ABK sebanyak 16 orang asal Kabupaten Indramayu.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMM Hadirkan Pusat Aktivitas Offline di Beberapa Kota Besar

Kapal yang membawa 16 ABK asal Kabupaten Indramayu itu dilaporkan terbakar di perairan utara Jabar pada posisi 04’14’60″5 104’38’36″E.

“Seluruh ABK berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat oleh kapal tanker Queen Majesty yang tengah berlayar dengan tujuan Pelabuhan Pertamina Tuban,” kata Caya, Jumat (16/4).

Baca Juga:  Melalui TMMD, TNI Ajak Warga Jaga NKRI

Tim SAR mengupayakan pemulangan dan evakuasi ABK tersebut ke Kabupaten Indramayu. Rencananya, para ABK itu akan mendarat di Pelabuhan Karangsong Indramayu. (red)