Live Stream Bandung 132 TV


Bulan Ramadhan, Wisata Religi Makam Mama Sempur Masih Dikunjungi Pejiarah

Komplek Makam Mama Sempur di Desa Sempur, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Banyak pengunjung dari berbagai wilayah sengaja datang untuk berziarah ke makam mama Sempur yang terletak di Desa Sempur, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Mama Sempur adalah seorang ulama yang sangat berpengaruh di daerah Purwakarta. Ulama dengan nama lengkap, KH Tubagus Ahmad Bakri Bin Tubagus Muhammad Sayida tersebut merupakan seorang tokoh agama Islam yang disegani di tanah Pasundan.

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Pemudik Kami Prioritaskan Melakukan Tes Covid-19

Hari Terakhir Penyekatan Mudik, Arus di Jalur Bandung-Garut Kembali Normal



Puncak lonjakan kunjungan pejiarah biasanya terjadi tiap peringatan hari wafatnya Mama Sempur yang jatuh pada Tanggal 27 Dzulqaidah dan digelar di komplek pemakaman ulama kharismatik tersebut.

Biasanya, Lebih dari dua atau tiga pekan terakhir sebelum hari-H, lokasi pemakaman Mama Sempur ini berubah menjadi lautan manusia.

Para peziarah yang datang ke makam ulama besar ini bukan hanya dari dalam daerah saja, melainkan hampir dari penjuru daerah Jawa Barat, bahkan dari luar Pulau Jawa. Seperti dari Tasik, Bandung, Subang, Karawang, Cikampek, Cirebon, Indramayu, Cianjur dan daerah lainnya di Jawa Barat. Sementara luar Jawa Barat ada dari Banten, Jakarta dan luar Jawa seperti Makassar.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Wisata religi purwakarta Kabupaten Purwakarta Pemkab Purwakarta Jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi