Tiga Tempat Favorit Warga Sukabumi, Sebagai Spot Ngabuburit

JABARNEWS | BANDUNG – Ngabuburit adalah salah satu kegiatan khas di bulan Ramadhan. Kegiatan ini dimana banyak orang khususnya umat muslim mengisi waktu jelang berbuka puasa dengan jalan-jalan atau mengunjungi suatu tempat yang asyik dan menarik.

Biasanya lokasi-lokasi tersebut yang berada di pusat kota atau objek wisata yang mudah dijangkau. Dan tentunya pula, yang terdapat tempat untuk berbuka puasa seperti rumah makan atau kafe.

Baca Juga:  Perihal Pilwakot Oded Tunggu Keputusan Pusat

Nah, di Sukabumi sendiri terdapat beberapa tempat favorit yang sering dikunjungi sebagai spot ngabuburit saat bulan Ramadhan. Diantaranya yaitu:

Pertama. Alun-alun Sukabumi – Berlokasi di pusat keramaian Sukabumi, tentunya Alun-alun ini menjadi salah satu tempat ngabuburit yang sering dikunjungi saat bulan suci Ramadhan.

Selain itu, Alun-alun Sukabumi ini tempatnya berdekatan dengan masjid Agung Kota Sukabumi. Sehingga kalian bisa sambil beribadah di masjid ikon Sukabumi tersebut.

Baca Juga:  Obat Alternatif Antikanker Serviks Ditemukan Mahasiswa UI

Kedua. Jembatan Situ Gunung – sebagai Salah satu Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) di Sukabumi. Jembatan Situ Gunung juga merupakan lokasi wisata yang juga sering difungsikan sebagai tempat ngabuburit.

Tak hanya sebagai tempat wisata yang menarik dan eksotis, Jembatan Situ Gunung juga digunakan sebagian orang untuk introspeksi diri atau muhasabah dan tadabbur alam. 

Ketiga. Gunung Sunda – Gunung Sunda berlokasi di Cisaat, tepatnya jalan Padaasih, Kampung Jambelaer. Lokasi wisata ini pun digemari oleh masyarakat untuk rekreasi dan ngabuburit. Selama Ramadhan, biasanya Gunung Sunda dibuka pada pukul 14.00 WIB dan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 2.000 per orang.

Baca Juga:  Jadi Cawapres, Rektor Tempat Ngajar KH. Ma’ruf Amin Bilang Begini ...

Ketika memasuki lokasi wisata puncak khas Sukabumi ini, Anda akan disuguhi pemandangan hutan bambu yang mempesona. Di setiap pinggiran juga terdapat papan yang berjajar dengan berbagai macam tulisan. (Mal)