Hindari Tiga Jenis Makanan Ini Saat Sahur Di Bulan Puasa

JABARNEWS | BANDUNG – Sebelum mulai berpuasa, umat muslim disarankan untuk sahur agar tetap kuat untuk beraktivitas saat siang hari sambil berpuasa. Karena itu, kita harus makan saat sahur.

Namun, Kalian juga harus memperhatikan makanan yang akan disantap saat sahur. Hal tersebut karena biasanya ketika kita sahur tidak boleh sembarangan dan dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi dan kaya akan serat.

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa makanan yang harus dihindari saat sahur. diantaranya yakni:

Baca Juga:  Komentar Shin Tae-yong Usai Kalahkan Vietnam: Kita Kurang Pengalaman, Tapi Pemain Muda akan Semakin Kuat

Pertama. Terlalu banyak karbohidrat – Makanan yang perlu dihindari saat sahur adalah menu dengan banyak karbohidrat. Untuk mencegah kerusakan otot, seseorang perlu mengonsumsi makanan yang mengandung energi, seperti karbohidrat dan sedikit lemak.

Akan tetapi, terlalu banyak karbohidrat saat sahur justru akan membuat jadi mudah merasa lapar. Sementara, makanan yang mengandung karbohidrat kompleks lebih bisa menahan lapar berjam-jam. Hal ini karena karbohidrat kompleks membantu melepaskan energi secara perlahan selama berjam-jam selama puasa.

Baca Juga:  Buat Obat Jerawat, Bujangan di Tasikmalaya Ini Curi Celana Dalam

Kedua. Makanan berlemak – Kemudian, makanan yang perlu dihindari saat sahur adalah yang banyak lemaknya. Lemak memang dibutuhkan oleh tubuh dan jadi asupan yang cukup penting dalam berpuasa. Hanya saja, makan makanan berlemak terlalu banyak justru tak disarankan.

Wajar jika orang ingin menghadiahi dirinya sendiri atas keberhasilan menjalankan puasa dengan menyantap makanan enak. Akan tetapi, penting juga untuk memperhatikan kadar lemaknya juga.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho

Ketiga. Makanan manis – Sebaiknya pada saat sahur tidak berlebihan untuk mengonsumsi makanan maupun minuman manis saat sahur karena jenis asupan tersebut dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh kamu.

Apabila kadar gula darah meningkat, maka pankreas akan melepas hormon insulin. Ketika insulin dilepas, glukosa bisa turun lagi sampai di bawah normal yang akan menyebabkan orang tersebut merasa lemas, capek, dan mudah ngantuk. (Mal)