Live Stream Bandung 132 TV


Dinkes Cianjur Tingkatkan Penelusuran Covid-19, Angka Penularan Tinggi

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur dr Yusman. (Foto: Net)

JABARNEWS I CIANJUR - Dinas Kesehatan Cianjur  meningkatkan penelusuran kasus COVID-19 dengan melibatkan gugus tugas kecamatan dan desa karena tingginya angka penularan virus corona baru itu di 67 rukun tetangga di daerah setempat, berdasarkan evaluasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

"Data yang disampaikan dalam Rapat Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah (KPCPED) Jabar, menyebutkan Cianjur menjadi peringkat ketiga daerah dengan RT zona merah paling banyak di Jabar," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur dr Yusman Faisal saat dihubungi di Cianjur, Jumat (16/4/2021)..

Baca Juga:

Pantai Cemara Udang Cianjur Diserbu Wisatawan Lokal

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Tebing Tinggi



Ia menjelaskan data tersebut hasil evaluasi Pemprov Jabar berdasarkan kriteria penilaian terbaru. Untuk evaluasi Pemkab Cianjur berdasarkan kriteria yang sebelumnya, dari total 10.300 RT di Cianjur, 90 persen berstatus zona hijau dan 154 RT zona kuning.

Kriteria yang lama mencatat dari 1-5 rumah terdapat positif COVID-19 masih berstatus kuning, sedangkan kriteria baru menyebutkan lima rumah atau lebih masuk kategori zona merah, sehingga penilaian pemprov, di Cianjur terdapat 67 RT masuk zona merah.

"Pemkab Cianjur akan melakukan evaluasi kembali berdasarkan penilaian terbaru, untuk memastikan berapa jumlah RT yang masuk zona merah. Minggu depan baru keluar hasilnya untuk evaluasi tingkat kabupaten," kata Yusman.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dinkes Cianjur Kabupaten Cianjur Penyebaran Covid-19 Jabatnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Ditutup, Ini Kata GPK Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi