Empat Cara Mengisi Waktu Ngabuburit Di Rumah Saat Bulan Ramadhan

JABARNEWS | BANDUNG – Bulan Ramadhan biasanya selalu identik dengan kebiasaan yang sudah menjadi tradisi seperti ngabuburit. Ngabuburit sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa (adzan magrib).

Selain itu, Ngabuburit juga biasanya dilakukan dengan cara berjalan-jalan ke tempat tempat yang biasanya banyak dikunjungi. Seperti alun-alun dan beberapa tempat lainnya yang menjadi spot ngabuburit di kota-kota kalian.

Namun, sebagian orang juga ternyata bisa melakukan kegiatan ngabuburit dengan cara diam diri di rumah. Oleh sebab itu, berikut beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika ngabuburit di rumah saja, diantaranya yakni:

Baca Juga:  PPKM Darurat, Tito Karnavian: Penertiban Utamakan Persuasif, Koersif Jalan Terakhir

Pertama. Bermain Game – Bermain game merupakan salah satu kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika sedang ngabuburit di rumah. Selain itu, beberapa game seru saat ini bisa dilakukan bersama teman-teman secara online.

Hal tersebut tentunya bisa menjadi salah satu solusi ketika sedang melakukan Ngabuburit di rumah. Namun, kalian juga harus tetap mawas diri karena jika bermain game terlalu lama membuat mata kalian bisa sakit.

Kedua. Movie Marathon – Cara mengisi waktu ngabuburit di rumah berikutnya adalah movie marathon. Pilih beberapa film yang kamu suka yang bisa kamu tonton bersama keluarga. Pastikan pilihan film bisa ditonton semua usia dan mengusung tema yang ringan. Di tengah pandemi memilih tema film yang ringan lebih disarankan agar tidak menambah stres.

Baca Juga:  Putra Sulung Jokowi Resmi Maju Pilwalkot Solo

Kamu bisa memulai menonton bersama keluarga setelah sholat Ashar. Dengan menonton film favorit, ngabuburit pasti lebih seru dan mengasyikan. Menunggu waktu berbuka puasa juga jadi tidak terasa lama.

Ketiga. Tadarus Alquran – Tidak ada yang lebih baik selain menunggu waktu berbuka puasa dengan membaca ayat-ayat suci Alquran. Ajak keluarga lain untuk ikutan tadarusan. Selain pahala yang berkali lipat, kamu dan keluarga juga bisa lebih menghayati ibadah puasa yang sedang dilakukan.

Baca Juga:  Ajib Hamdani Optimis Menang Satu Putaran Rebut Ketum HIPMI

Keempat. Memasak – Selain bermain game, Ada banyak kegiatan lainnya yang bisa kalian lakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya yakni Masak, masak biasanya dilakukan setelah sholat Ashar.

Dan pada saat memasak tersebut biasanya kalian akan di bantu oleh ibu dalam memilih berbagai jenis bumbu untuk dimasukan kedalam makanan yang sedang dimasak. Tentunya hal tersebut menarik untuk kalian coba. (Mal)