Tiga Jenis Wisata Religi ini, Cocok Dikunjungi Saat Bulan Ramadhan

JABARNEWS | BANDUNG – Bulan suci Ramadhan bukan salah satu alasan untuk membatasi segala aktivitas, salah satunya yakni pergi berwisata religi ke beberapa tempat yang tidak terlalu jauh dan mudah dijangkau dengan kendaraan.

Selain itu, berwisata juga merupakan salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk menunggu waktu berbuka Puasa. Apalagi ketika kalian datang ke tempat wisata religi yang menawarkan kesan agamis.

Oleh sebab itu, Berikut beberapa destinasi wisata religi yang banyak dikunjungi wisatawan saat bulan Ramadhan. Diantaranya yaitu:

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, BRN Sebut Penggelapan Mobil Rental Meningkat 25 Persen

Pertama. Makam Walisongo Dan Tokoh Agama Islam – Wisata religi yang paling sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia adalah mengunjungi makam wali dan juga tokoh pemuka agama Islam. Misalnya saja makam Wali Songo yang tersebar di Jawa akan selalu ramai dengan kedatangan pengunjung yang ingin mengirim doa.

Selain itu, makam Gus Dur di Jombang saat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata religi yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Bagi kalian yang berlokasi tidak jauh dari lokasi tersebut, kalian bisa coba untuk mengunjunginya.

Baca Juga:  Ciee...! PKB dan Gerindra Semakin Solid, Sekber Jadi Buktinya

Kedua. Museum Islam – Berwisata ke museum Islam juga menjadi salah satu pilihan tepat bagi kalian yang ingin berwisata dalam rangka menyambut Ramadhan nih Teens. Di sana kalian bisa mendapatkan banyak ilmu baru mengenai awal mula Islam masuk Indonesia dan bisa tahu apa saja peninggalan kebudayaan Islam di Nusantara.

Museum Islam di Indonesia ada beberapa seperti Bayt Al-Qur’an & Museum Istiqlal di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Museum Al-Qur’an Al Akbar di Palembang dan Indonesian Islamic Art Museum di komplek Wisata Bahari Lamongan.

Baca Juga:  Simak! Ini Tarif Terbaru Tol Cipularang dan Padaleunyi

Ketiga. Mengunjungi Masjid Megah Dan Terkenal – Berkunjung ke beberapa masjid juga merupakan salah satu wisata yang bisa kalian lakukan saat Bulan Ramadhan, Disana kalian bisa melakukan berbagai aktivitas seperti i’tikaf hingga tadarus al-quran.

Di Indonesia sendiri memiliki banyak Masjid dengan arsitektur yang indah. Misalnya saja Masjid Tiban di Turen, Malang, Masjid Raya Sumatera Barat di Padang, Masjid Al-Irsyad di Padalarang, Bandung atau Masjid Cheng Ho di Surabaya. (Mal)