Wisata Kawah Kamojang Garut, Cocok Untuk Tempat Liburan

JABARNEWS | BANDUNG – Di Kota Garut, kawah yang dijadikan sebagai objek wisata yang menarik. Kawah Kamojang, begitu masyarakat memberi nama tempat tersebut. Disana terdapat banyak hal yang menarik yang bisa kita eksplor.

Mungkin banyak yang belum mengenal dan mendengar tentang kawah ini. Kawah Kamojang sendiri berada di Gunung Kamojang yang dikelola oleh PLTP Kamojang, Indonesia Power dan juga Pertamina karena memang digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Bumi.

Daerah ini juga merupakan Cagar Alam dan Teman Wisata yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri. Sehingga anda bisa mendapatkan pemandangan alam yang bisa dipastikan terjaga.

Baca Juga:  Ketika Hercules Siap Dukung Prabowo Subianto Habis-habisan di Pilpres 2024: Harga Mati!

Udaranya yang sejuk juga akan membuat anda merasa betah menghabiskan waktu di tempat ini. Flora dan Fauna nyya juga menjadi nilai plus yang membuat lokasi satu ini masuk dalam tempat yang direkomendasikan di Garut.

Selain kawah Kamojang yang memang masih ada kawah yang lainnya. Seperti kawah kereta, kawah hujan dan kawah manuk. Dibalik nama-nama ini tentunya tersimpan alasan hingga akhirnya diberikan nama tersebut. Seperti nama kereta yang suara uapnya mirip dengan suara kereta api.

Baca Juga:  Satpol PP Sergai Sidak Toko yang Langgar Protokol Kesehatan Covid-19

Sementara untuk kawah hujan inilah yang digunakan untuk sauna para pengunjung. Menurut kepercayaan yang beredar, dengan mandi di kawah ini maka bisa mencegah berbagai penyakit.

Selain untuk suhunya juga bisa diatur tingkat kepanasannya tergantung masing-masing pengunjung. Untuk kawah Manuk yang dalam bahasa Indonesia berarti burung karena bunyi gunanya menyerupai suara burung.

Baca Juga:  Vespa 75th Anniversary Limited Edition Rilis Di Indonesia, Segini Harganya

Dari semua kawah, kawah kereta menjadi yang paling dianggap yang paling menarik. Sebab di kawah ini akan ada atraksi dari penjaga kawah. Di kawah ini juga dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti gatal gatal.

Hal inilah yang menjadi daya tarik dari wisata ini selain karena memang digunakan sebagai sauna alami. Hingga akhirnya banyak pengunjung yang dari daerah Garut hingga luar daerah yang penasaran. (Mal)