Live Stream Bandung 132 TV


Konsentrasi Berkendara Terganggu saat Puasa? Ini Tips Aman Ala Dishub Purwakarta

Dishub Kabupaten Purwakarta, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta, mengingatkan kepada para pengguna kendaraan bermotor untuk tetap berhati-hati saat berkendara. Mengingat, saat berpuasa seperti sekarang ini, biasanya konsentrasi sedikit terganggu.

Perhatian ini cukup beralasan, karena saat berpuasa asupan makan dan minum berkurang dari hari biasanya. Sehingga, fisik menjadi sedikit mudah lelah. Dalam hal ini, jajaran Dishub pun ingin berbagi tips berkendara saat puasa seperti saat ini.

Baca Juga:

DPRD Jabar Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Mudik

Israel Serang Kembali Warga, DPR RI Minta Pemerintah Dukung Upaya Kemerdekaan Palestina



Menurut Kepala Bidang Pengawasan dan Keselamatan, Dishub Kabupaten Purwakarta, Bayu Permadi, banyak cara yang bisa dilakukan agar tetap aman saat berkendara di jalan raya pada waktu berpuasa. Salah satunya, dengan mengatur gaya mengemudi atau berkendaranya.

“Ketika puasa, kemampuan spasial (untuk melihat ke dalaman, jarak, kecepatan) akan menurun drastic. Kemudian, waktu reaksi akan menjadi lebih lambat,” ujar Bayu, Kamis (15/4/2021).

Dia menjelaskan, puasa sedikit mempengaruhi fungsi kognitif dan memiliki efek langsung pada pengemudi. Kurangnya konsentrasi, menguap, sakit mata dan mengantuk membuat pengendara kerap hilang konsentrasi. Terparah, bisa tak menyadari rambu lalu lintas atau marka jalan yang ada di depannya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dishub Purwakarta Kabupaten Purwakarta Berkendara Saat Puasa Tips Berkendara Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Baru 27 Persen

Heboh! Ada Hantu Sosialisasikan Larangan Mudik di Tasikmalaya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi