Sandiaga Uno Minta Pelaku Pariwisata Dorong dan Majukan Desa

JABARNEWS | JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menekraf), Sandiaga Uno menilai, tahun 2021 sekarang ini merupakan tahun terberat bagi Indonesia.

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negeri menjadi alasan Sandiaga Uno berpendapat seperti itu. Bahkan katanya, Pariwisata Indonesia pun turut terdampak.

“Tahun yang berat bagi kita semua karena pandemi yang melanda seluruh dunia. Namun banyak hal yang harus kita lakukan untuk memajukan desa wisata kita di Indonesia,” kata Sandiaga Uno, Senin (12/4/2021).

Baca Juga:  Jalan Militer Tertutup Tanah Diduga Dampak Aktifitas Mobil Galian C

Sandiaga Uno juga mengatakan, mesin pariwisata harus terus hidup untuk menggerakkan roda perekonomian dalam negeri.

Kendati begitu, dia menegaskan, pariwisata ke depan harus memprioritaskan kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.

Baca Juga:  Kabar Gembira untuk Siswa SMA Negeri Di Jawa Barat

“Roda-roda mesin pariwisata harus terus bergerak kembali dengan semangat dan gairah baru dengan menerapkan norma baru kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan untuk kemajuan pariwisata Indonesia,” jelasnya.

Sandiaga Uno menambahkan, pelaku pariwisata Indonesia didorong dengan memajukan desa-desa yang memiliki potensi wisata.

Baca Juga:  Fraksi PKS DPR RI Kirim Surat ke Mentei ESDM, Ini Isinya

Pengembangan desa wisata juga menjadi upaya mendukung kelestarian budaya, menjaga alam dan keberlangsungan lingkungan.

“Memajukan desa wisata merupakan salah satu fokus yang terus saya dorong ke depan. Pengembangan desa wisata merupakan juga upaya mendukung pelestarian budaya, menjaga alam dan lingkungan dengan konsep berkelanjutan. Kualitas dan Ecotourism,” tandasnya. (Red)