Menengok Keindahan Air Terjun Curug Perak di Naringgul Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Curug Perak merupakan air terjun alami dengan ketinggian 7 meter dan panjang lingkaran air 31 meter terletak di Kampung Pojok (Miduana) RT 1/13, Desa Balegede, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur.

Curug Perak tersebut masih alami dan asri serta cocok untuk dijadikan lokasi destinasi wisata.

Seperti yang dikatakan salah seorang anggota Bumdes Balegede Deni, menurutnya, ada pengembangan dari dinas terkait, supaya air terjun perak bisa dijadikan destinasi wisata di desa sini.

Baca Juga:  Duh! Pilkades Serentak 2021 di Purwakarta Resmi Diundur

“Potensi desa ini banyak, dari mulai situs Arca, batu rompe ada air terjun Perak yang konon katanya itu peninggalan jaman Belanda,” kata Deni kepada jabarnews.com, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga:  Polri Masuk Tiga Besar Lembaga Negara yang Dipercaya Publik, Ini Hasil Surveinya

Sebab, lanjut dia, di tengah Curug Perak ada goa, namanya goa Australia. Konon katanya goa tersebut dulunya dipakai tempat bersembunyi oleh tentara Australia.

“Kalau sekarang goa Australia dipakai sarang walet, jadi tidak terawat,” ujarnya.

Deni mengungkapkan, dengan adanya survei dari The Lodge Maribaya Bandung, mudah-mudahan, selain batu arca dan situs batu rompe, air terjun Perak juga bisa dijadikan destinasi wisata.

Baca Juga:  Baru Diresmikan, Jembatan Gantung Merdeka Kini Jadi Buruan Buat Foto Selfie

“Masih satu arah jalan, menuju ke lokasi batu rompe dan arca. Harapan kami desa ini bisa dijadikan contoh wisata untuk desa lain di Kecamatan Naringgul,” tutupnya. (Mul)