Live Stream Bandung 132 TV


Stok Menipis, Oded Ajak Warga Kota Bandung Donor Darah

Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak warga Kota Bandung untuk mendonorkan darahnya ke PMI Kota Bandung. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 melanda, stok darah PMI Kota Bandung selalu terbatas.

Terlebih memasuki Ramadhan ini, stok darah di PMI Kota Bandung semakin menipis. "Saya dapat info, stok darah di PMI Kota Bandung menipis, sejak ada Covid. Apalagi sekarang bulan puasa," kata Oded, Minggu (18/4/2021).

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Pemudik Kami Prioritaskan Melakukan Tes Covid-19

Hari Terakhir Penyekatan Mudik, Arus di Jalur Bandung-Garut Kembali Normal



"Oleh karena saya imbau kepada masyarakat Kota Bandung untuk meningkatkan kesadaran, kepedulian donor darah. Sekarang ada masjid, artinya bisa donor darah malam setelah tarawih," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Bandung Ade Koesjanto mengatakan bagi warga yang memerlukan darah diharapkan langsung menghubungi atau datang ke PMI Kota Bandung. Dia sarankan jangan menyebarkan di media sosial.

"Kita bekerja 24 jam dalam pengadaan darah. Jangan panik, bagi yang membutuhkan darah, datang ke PMI. Sertakan surat pengantar rumah sakit, nanti diberikan petunjuk PMI untuk memenuhi kebutuhan (darah)," ucap Ade.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Oded M Danial Kota Bandung Donor Darah Stok Darah PMI Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi