Polresta Tasikmalaya Gencarkan Razia saat Ramadhan, Pasangan Mesum Diamankan

JABARNEWS I TASIKMALAYA – Tim Sabhara Polresta Tasikmalaya menangkap tiga pasangan muda-mudi yang diduga berbuat mesum di kamar kos di wilayah Kota Tasikmalaya, Rabu (14/4/2021).

Sejumlah pasangan yang diduga berbuat mesum sempat kabur saat petugas Polresta Tasikmalaya datang. Sebagian lagi bersembunyi di toilet kamar dan beralasan bahwa mereka hendak berbuka puasa bersama.

Kepala Satuan Sabhara Polresta Tasikmalaya AKP Yusuf Ruhiman mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka penertiban masyarakat untuk menghormati bulan suci Ramadhan.

Baca Juga:  Polresta Depok Tunggu Laporan Politisi PKS Neno Warisman

“Ternyata kami dapati masih ada pasangan muda-mudi yang berduaan di kamar dan diduga tengah berbuat mesum, dengan alasan hendak berbuka bersama,” ujarnya, Jumat (16/4/2021).

Yusuf mengatakan, beberapa lokasi kamar kos dan hotel kelas bawah yang dirazia berlokasi di kawasan Jalan Cikalang, Tawang, dan Cipedes. Petugas pun menemukan tiga pasangan muda-mudi yang diduga berbuat mesum.

Baca Juga:  Tiga Kreasi Sajian Mochi, Cocok Untuk Takjil Berbuka Puasa

“Kami tadi periksa satu per satu kamar dengan cara mengetuk pintunya dan meminta keterangan untuk keperluan pendataan,” kata Yusuf Ruhiman.

Ketiga pasangan muda-mudi tersebut langsung dibawa ke Mako Polresta Tasikmalaya untuk dimintai keterangan. Mereka juga diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Selanjutnya, para muda-mudi itu diminta menghormati bulan Ramadhan dan umat Islam yang sedang menjalankan puasa satu bulan penuh.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dorong Squash Jadi Cabor di PON 2020

Yusuf Ruhiman menekankan, Polresta Tasikmalaya akan rutin melaksanakan razia selama bulan puasa. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah perbuatan mesum di bulan Ramadhan.

“Jadi, kami akan pantau semua lokasi mesum dan kejahatan sosial lainnya dan akan kita amankan demi menjaga ketertiban dan keamanan saat bulan suci Ramadhan,” kata Yusuf Ruhiman. (Red)